Pileg 2019

Linmas Desa Ta'as Diberikan Pembekalan Persiapan Pemilu

para anggota Linmas juga diberikan materi pemahaman, tentang pengamanan TPS,

Linmas Desa Ta'as Diberikan Pembekalan Persiapan Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Linmas Desa Ta'as mendapat pembekalan menjelang Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pemerintah Desa Ta'as, Kecamatan Menyuke mengadakan Pembinaan dan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang diwakili oleh Linmas di tiap-tiap Dusun di Desa Ta'as pada Kamis (10/1/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ta'as Listen dan perangkat Desa, Kapolsek Menyuke berserta Bhabinkamtibmas Bripka Heni Wintoko dan Linmas Desa Ta'as.

Baca: Link-AR Borneo Akan Evaluasi Perkebunan Sawit di Kalbar, Ini Sebabnya

Dalam arahannya Kapolsek Menyuke mengatakan, satuan Linmas mempunyai Tugas okok dan Fungsi (Tupoksi) untuk membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Yang utama dalam peran serta untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi atau mencegah gangguan-gangguan ketentraman atau mungkin bencana yang timbul di wilayah desa," jelas Kapolsek.

Satu diantara peserta juga sekaligus Danton Linmas Desa Ta'as mengatakan, pihaknya sangat senang selaku Satlinmas yang ada di Desa Ta'as dengan diadakannya pembinaan Satlinmas.

"Sehingga bisa mengenal lebih dekat apa itu Tupoksi Linmas," ujarnya.

Selain itu, para anggota Linmas juga diberikan materi pemahaman, tentang pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara, pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penanggulangan bencana

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved