Kejahatan di Media Sosial Marak, Pelaku Retas Akun Facebook

Kejahatan di media sosial dengan modus membajak akun sosial media seperti Facebook resahkan masyarakat.

Kejahatan di Media Sosial Marak, Pelaku Retas Akun Facebook
facebook
Akun Facebook milik Iwan Zulkifli yang telah diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kejahatan di media sosial dengan modus membajak akun sosial media seperti Facebook kian marak. Hal tersebut sangat meresahkan masyarakat, seperti yang dirasakan oleh Iwan Zulkifli satu diantara pegawai di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau.

Ia mengatakan, akun Facebook miliknya dengan menggunakan nama Iwan telah diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab, dan meminta sejumlah pulsa kepada para teman-temannya di Facebook.

"Saya sudah laporkan Polres Sekadau tadi kalau akun saya diretas. Karena banyak kawan-kawan saya yang menghubungi saya menanyakan apakah benar saya yang meminta pulsa melalui pesan di Facebook," ujarnya kepada Tribun, Jumat (11/1).

Untuk itu, ia juga meminta kepada para keluarga, sahabat, dan rekannya untuk tidak menggubris pesan dari akun Facebook miliknya. Karena ia memastikan bahwa akun tersebut sudah diretas.

Hal yang sama juga dialami oleh Kepala Desa Sungai Kecamatan Sekadau Hilir Abdul Hamid. Bahkan, kata dia, sudah banyak yang menghubungi dirinya menanyakan tentang pesan yang dikirim melalui Facebook.

"Mereka nanya saya ada yang minta pulsa kah kewat Facebook, saya bilang tidak lah. Saya sendiri kaget. Dan Alhamdulillah belum ada kawan saya yang menuruti pesan dari akun Facebook saya yang telah diretas," katanya. (gam)

Yuk follow instagram Tribun Pontianak: 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved