Dukung Program Desa Mandiri, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Menjalin

Kami selaku pihak Polsek Menjalin, akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan di setiap Desa

Dukung Program Desa Mandiri, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Menjalin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolsek Menjalin berkoordinasi untuk Pembentukan Desa Mandiri di Menjali 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam rangka mendukung program Desa Mandiri yang ada di Kecamatan Menjalin, Kapolsek beserta anggota bhabinkamtibmas mengambil langkah cepat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi indikator penilaian program Desa Mandiri tersebut.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi yang berupaya dengan semangat dan serius menanggapi program tersebut, akan membentuk dan membuat beberapa kelompok masyarakat terkait indikator ketahanan sosial dan ketahanan lingkungan.

Baca: 198 Peserta CPNS Kapuas Hulu Ikuti Pengarahan Pemerkasan

Baca: Link LIVE STREAMING Thailand Masters 2019, Wakil Indonesia Tanding Mulai Jam 16.00 WIB

"Kami selaku pihak Polsek Menjalin, akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan di setiap Desa, dan membentuk tim tanggap bencana dengan melakukan koordinasi dengan pihak muspika, perangkat desa dan tokoh masyarakat serta para pemuda," ujar Iptu Teguh.

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya akan melibatkan dan meminta dukungan kepada perangkat desa yang nantinya akan ditunjuk sebagai desa mandiri beserta kelompok masyarakat di desa tersebut. Untuk terwujudnya desa mandiri yang sesuai dengan kriteria program desa mandiri.

Karena untuk membentuk desa mandiri di Kecamatan menjalin bukan merupakan hal yang sulit, apa lagi hingga saat ini komuniksi serta silaturahmi pihak polsek Menjalin sudah baik.

"Ditambah keaktifan peran Bhabinkamtibmas yang sudah terjalin baik dengan masyarakat, sehingga mudah bagi kami untuk mengajak dan menggandeng masyarakat untuk melakukan kegiatan sesuai dengan kriteria desa mandiri tersebut," tutup Teguh Pambudi.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved