Breaking News:

Utang Tak Dilunasi, Yakobus Supardi Lapor ke Kantor Polisi

Yakobus Supriadi mengungkapkan sudah menjalin proses perjanjian yang dibuat dirinya bersama pihak Aris secara pribadi.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Jamadin

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Yakobus Supardi menemui Kanit Reskrim Polsek Mandor Aiptu Dahroni di Kantor Polsek Mandor,  Rabu (9/1/2019).

Kedatangan Yakobus Supardi diikuti oleh Aris Sugianto dan istrinya. Kedatangannya untuk menyampaikan untuk menyelesaikan masalah utang piutang antara kedua pihak. 

Sebelumnya juga sudah pernah diadukan ke Polsek Mandor, (5/1/2019) kemarin

Kepada polisi, Yakobus Supriadi mengungkapkan  sudah menjalin proses perjanjian yang dibuat dirinya bersama pihak Aris secara pribadi.

Baca: Percasi Kalbar Petakan Kekuatan Lawan di Pra PON 2019

Namun masalah tersebut tidak selesai dan terhambat, sehingga meminta bantuan untuk di mediasi oleh pihak Kepolisian. Agar masalah tidak berlarut-larut, karena semakin lama semakin sulit.

Kedua belah pihak dikumpulkan di ruangan Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin untuk membantu permasalahan antara Yakobus Supardi dan Aris Sugianto.

Baca: Evaluasi Kinerja Jajarannya, Kapolres Sintang: Ajak Masyarakat untuk Peduli Terhadap Kesehatan

Setelah masing masing menyampaikan inti dari permasalahannya, Kapolsek memberikan masukan, arahan dan penjelasan. Sehingga akhirnya kedua belah pihak menempuh jalan kesepakatan, dengan membuat Surat Pernyataan di Polsek Mandor.

"Intinya Aris Sugianto sanggup untuk membayar dengan cara mencicil hutang tersebut kepada Yakobus Supardi," ujar Kapolsek, Kamis (10/1/2019).

Lanjut Kapolsek, selain dari lada itu, Aris Sugianto juga sudah menjaminkan dokumen berharga berupa Surat Keterangan Tanah (SKT) kepada Yakobus Supardi.

"Dengan catatan, apabila hutang lunas maka dokumen SKT tersebut akan dikembalikan kepada Aris Sugianto," tandas Kapolsek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved