Seorang Pria Tewas Terinjak Gajah Saat Bawa Rombongan Turis ke Taman Nasional di Kataragama

Insiden itu direkam oleh keluarganya yang histeris karena anak pria tersebut berteriak dan menangis melihat ayahnya terinjak.

Seorang Pria Tewas Terinjak Gajah Saat Bawa Rombongan Turis ke Taman Nasional di Kataragama
News Lions via Daily Mirror
Potongan video yang memperlihatkan momen ketika seorang pria mendekati seekor gajah liar di Sri Lanka. Pria itu tewas terinjak setelah berusaha menghipnotis si gajah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KATARAGAMA  - Pria asal Sri Lanka  yang tak disebutkan identitasnya yang memimpin rombongan turis di Kataragama, dekat Taman Nasional Yala tewas terinjak gajah.

Peristiwa nahas itu terjadi saat pria tersebut mendekati dan berusaha menghipnosisnya pekan lalu.

Dalam video yang beredar dilansir Russian Today Selasa (8/1/2019), pria itu menghentikan kendaraannya dan mendekati gajah yang tengah merumput itu.

Setelah mendapatkan perhatian si gajah, pria yang dilaporkan berusia 41 tahun itu kemudian berusaha melakukan hipnosis dengan mengangkat tangannya.

Baca: 922 Orang Pilih Jadi Janda, Ini Paparan Kepala Pengadilan Agama Pontianak

Namun, gajah itu malah berlari ke arah si pria dan menghantamnya. Kemudian dia mengangkat kaki kanan dan menginjak pria tersebut.

Insiden itu direkam oleh keluarganya yang histeris karena anak pria tersebut berteriak dan menangis melihat ayahnya terinjak.

Seorang turis kemudian berusasha menyelamatkan si pria dengan mengusir si gajah. Namun, pria tersebut tewas di tempat.

Direktur Jenderal Departemen Alam Liar Chandana Sooriyabandara kepada News First via Daily Mirror berkata, pihaknya memastikan insiden itu tak bakal terjadi lagi.

"Keluar dari kendaraan di wilayah taman nasional sudah melanggar hukum. Siapapun yang melanggar bakal dibawa ke pengadilan," tegas Sooriyabandara. Dia juga memperingatkan agar pengunjung lain tidak mengikuti cara pria itu.

"Tidak ada sihir atau ritual yang menghentikan hewan itu," katanya. Menurut sensus gajah yang dilaksanakan Departemen Alam Liar pada 2011, Sri Lanka merupakan rumah bagi sekitar 5.879 ekor gajah. Gajah Sri Lanka masuk ke dalam daftar spesies terancam punah dari Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam sejak 1986.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berusaha Hipnosis Seekor Gajah Liar, Pria Ini Tewas Terinjak"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved