Delegasi FTP Universitas Pertanahan Sambangi Kantor Gubernur Kalbar, Ini Tujuannya  

Sebagai bentuk dukungan, Ria Norsan mempersilakan putera-puteri daerah Kalbar yang ingin lanjutkan pendidikan ke UNHAN.

Delegasi FTP Universitas Pertanahan Sambangi Kantor Gubernur Kalbar, Ini Tujuannya   
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan terima kunjungan delegasi Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (FTP UNHAN) di Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Rabu (9/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan terima kunjungan delegasi Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (FTP UNHAN) di Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Rabu (9/1/2019).

 Saat kunjungan, Ketua Delegasi FTP UNHAN, Brigjen TNI Deni DAR menerangkan kunjungan bertujuan beri gambaran tentang rencana kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) FTP UNHAN di Kota Pontianak  mulai dari 24 Februari-1 Maret 2019. KKDN akan diikuti oleh 57 mahasiswa UNHAN

 Baca: Polisi Ringkus Pembeli BBM Premium Gunakan Jerigen di SPBU Imam Bonjol

Baca: Perkiraan Anggaran Untuk Pemekaran Kapuas Raya, Suriansyah : Sekitar Rp 2-3 Triliun Dari APBD Kalbar

Baca: Apresiasi Upaya Pemprov Kalbar Untuk Kapuas Raya, H Suriansyah : Perlu Lobi-Lobi Sangat Intensif

“Mahasiswa kami akan melakukan penelitian dan riset untuk di Kota Pontianak,” terangnya.

Riset bertema FPT UNHAN sebagai Penangkal Ancaman Guna Mendukung Pertahanan Negara di Pontianak Kalimantan Barat’berbagai instansi baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Brigjen TNI Deni menimpali alasan pemilihan Kota Pontianak karena melihat perkembangan yang sangat maju di tengah kondisi multi etnis dan agama yang ada.

“Berbagai kebijakan pemerintah daerah setempat bisa menyatukan masyarakatnya. Kekuatan bersinergi untuk membangun wilayahnya. Para delegasi FTP UNHAN berkeinginan sumbangkan berbagai penelitian yang dilakukan untuk menghasilkan keputusan yang akan diambil dalam membangun Provinsi Kalbar lebih maju ke depan,” katanya.

Usai masa satu bulan pelaksanaan KKDN di Kalbar, mahasiswa FTP UNHAN akan gelar seminar hasil KKDN yang telah disempurnakan. Nantinya, rekomendasi itu akan diserahkan ke pemerintah daerah.

“Hasil itu bisa digunakan sebagai saran dalam pengambilan kebijakan pemerintahan di bidang Teknologi Pertahanan,” tandasnya.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan tegaskan Pemprov Kalbar sambut positif KKDN mahasiswa FTP UNHAN ke Kalbar. Ia berjanji hasil rekomendasi KKDN akan disinergikan dengan kebijakan-kebijakan Pemprov Kalbar.

“Saya sambut baik kunjungan ini. Saya harap rekomendasi yang dihasilkan sangat baik untuk kemajuan Kalbar. Kami akan dukung dan sinergikan,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Ria Norsan mempersilakan putera-puteri daerah Kalbar yang ingin lanjutkan pendidikan ke UNHAN.

“Silahkan bagi putera dan puteri daerah Kalbar. Demi menjaga pertahanan negara khususnya Provinsi Kalbar,” pungkasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved