Banjir Landa 2 Desa di Meliau, Bernadus Anggoi: Kami Langsung Meluncur ke Meliau

Bernadus Anggoi menyampaikan, saat ini pihaknya sedang dalam perjalanan menuju desa yang terendam banjir di kecamatan Meliau

Banjir Landa 2 Desa di Meliau, Bernadus Anggoi: Kami Langsung Meluncur ke Meliau
TRIBUN/ISTIMEWA
Kondisi banjir yang melanda dua desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Bernadus Anggoi menyampaikan, saat ini pihaknya sedang dalam perjalanan menuju desa yang terendam banjir di kecamatan Meliau.

“Ini kami sedang meluncur menuju Meliau, ” katanya melalui telpon selulernya, Selasa (8/1).

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang melanda beberapa daerah di kabupaten Sanggau mengakibatkan dua desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, terendam banjir, Selasa (8/1/2019). dua desa yang terendam banjir diantaranya, desa Kunyil dan desa Cupang.

Baca: Personel Polres Singkawang Lakukan Pengamanan di Kantor Bawaslu

Baca: Belum Syah Bercerai, Gisella Anastasia Dikabarkan Dekat dengan Aktor Mischa Chandrawinata

“Warga yang rumahnya masih terendam sementara ini mengungsi kerumah kerabatnya di dataran yang lebih tinggi, ” kata Ketua Tagana kecamatan Meliau, Franki Siswanto, Selasa (8/1/2019).

Dikatakanya, sekitar tiga ribu jiwa yang tinggal di dua desa dan tujuh dusun yang dilanda banjir tersebut. Ketinggian air didalam rumah yang masih terendam hingga sampai pagi ini sekitar 10 sentimeter.

“Angka pasti warga yang mengungsi besok saya sampaikan, karena kami belum selesai data semuanya. Tapi di dua desa dan tujuh dusun yang terendam banjir itu ada sekitar tiga ribuan jiwa, ” jelasnya.

Dikatakanya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sanggau dan Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

“Untuk Dinas Provinsi mereka sudah siap mengirimkan bantuan. Semoga saja nanti BPBD Sanggau jadi turun karena saya sudah melaporkan ke mereka juga, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved