Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pencari Keadilan

Namun untuk saat ini ia mengatakan belum ada pengaduan macam-macam dan jika ada pengaduan bisa lewat siwas, langsung online yang bisa di akses.

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pencari Keadilan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Maslihan Saifurrozzi selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Maslihan Saifurrozzi selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengatakan akan meningkatkan pelayanan pencari keadilan dan pelayanan satu pintu.

Hal itu disampaikannya pada saat wawancara di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Jl. Jendral Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin (7/1/2019).

Maslihan mengatakan bahwa pelayanan terhadap pencari keadilan akan semakin ditingkatkan, kemudian pelayanan satu pintu juga ditingkatkan sehingga orang tidak bias masuk ke ruangan-ruangan.

Baca: Dipanggil Bawaslu, Ini Jawaban Gubernur DKI Anies Soal Acungkan Dua Jari Saat Konfernas Gerindra

Baca: LIVE STREAMING Babak II China Vs Kirgiztan (HT 0-1), Babak I China Dikejutkan Gol Indah

Baca: BUMN Bulog Buka Lowongan, Berikut Dokumen Online yang Harus Kamu Siapkan & Teknis Melamar

Kemudian konsinasi kalau ada eksekusi karena pengadilan agama itu kewenangan nya bukan hanya perceraian saja. Akan tetapi ada waris wakaf, zakat, ekonomi syariah baik reksadana , pasar modal perbankan.

"Kalau ada eksekusi kemudian tereksekusi setelah untuk pelunasan itu tidak mau menerima juga harus masuk ke perbankan untuk disimpan tidak boleh di simpan di kas pengadilan takutnya di salah gunakan," Ujar Maslihan kepada tribunpontianak.co.id

"Sehingga kami selalu memberikan pembinaan kepada siapapun baik moral maupun masalah keuangan kami tidak akan toleran lagi. Jika ada penyelewengan akan kami proses sesuai dengan kode etik masing-masing, Baik hakim maupun panitra, juru sita tetap di proses sesuai kode etik. tidak ada lagi ampun," pungkasnya.

Namun untuk saat ini ia mengatakan belum ada pengaduan macam-macam dan jika ada pengaduan bisa lewat siwas, langsung online yang bisa di akses.

Mengenai perkara juga bisa langsung di akses prosesnya melalui SIPP.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved