Ganjar Sebut Ada 16 Kelompok Kerja Yang Dinilai Nyaris Sempurna

Direktur RSUD Sambas dr Ganjar Eko P mengatakan, dari 16 Kelompok Kerja (Pokja) yang di Nilai oleh KARS semuanya nyaris mendapatkan nilai sempurna

Ganjar Sebut Ada 16 Kelompok Kerja Yang Dinilai Nyaris Sempurna
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Direktur RSUD Sambas dr Ganjar Eko Prabowo, saat di temui di RSUD Kabupaten Sambas, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Direktur RSUD Sambas dr Ganjar Eko P mengatakan, dari 16 Kelompok Kerja (Pokja) yang di Nilai oleh KARS semuanya nyaris mendapatkan nilai sempurna.

Menurutnya, dari 16 Pokja itu, hanya dua yang mendapatkan nilai kurang dari delapan puluh.

"Iya, kita penilainya ada 16 Kelompok kerja. Dengan kurang lebih 1500 penilaian. Dari 16 itu, 14 di Antaranya mendapatkan nilai hijau itu di atas 80. Dan duanya yaitu PMKP dan PPI mendapatkan nilai kurang dari 80, masing-masing di atas 75," ujarnya, Minggu (6/1/2019) malam.

Baca: Kasus Protitusi Artis Vanessa Angel, Hotman Paris Geram Minta Aparat Ekspos Nama Konglomerat

Baca: BREAKING NEWS: Heboh, Temuan Bayi Dalam Kantong Plastik di Jalan Tritura Pontianak Timur

Baca: DR Aswandi Kritisi Kebijakan Pemprov Kalbar Akan Gratiskan Sekolah, Justru Berikan Saran Begini

Ia menjelaskan, kedua Pokja yang mendapatkan nilai kuning itu adalah Pokja Pencegahan Penyakit Infeksi (PPI) dan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP).

Namun demikian, ia mengatakan dari hasil penilaian KARS sudah didapatkan rekomendasi yang harus dijalankan oleh RSUD Sambas sebelum nantinya kembali di lakukan survei verifikasi satu tahun dari setelah di lakukan akreditasi.

"Setahun dari akreditasi ini nantinya KARS akan melakukan survei Verifikasi. Tujuannya untuk melihat apakah dilaksanakan atau tidak rekomendasi dari mereka, untuk meningkatkan nilai di dua yang masih kuning itu," jelasnya.

"Tapi ini (Survei verifikasi) tidak menurunkan nilai akreditasi, hanya saja mereka akan melihat seperti apa dan sejauh mana rekomendasi di jalankan," tuturnya.

Baca: Begini Cara Booking dan Bayar Vanessa Angel & Avriellya Shaqila, Pengusaha Transfer DP 30 Persen!

Baca: Dewan Apresiaisi Komitmen Kapolres Sanggau Yang Akan Menindak Oknum Anggotanya Terlibat Narkoba

Ganjar menjelaskan, masyarakat dipastikan akan mendapatkan pelayanan yang baik dari RSUD dengan adanya nilai akreditasi itu.

Menurutnya, dengan adanya nilai itu maka standar pelayanan di RSUD juga meningkat, dan itu akan menguntungkan masyarakat.

Oleh karenanya ia berharap, kedepannya nilai-nilai yang masih kuning bisa di raih hijau. Dengan demikian RSUD Sambas akan mendapatkan nilai sempurna.

"Kita memacu yabg kuning menjadi hijau dengan menjalankan rekomendasi dari KARS. Saat ini Sebetulnya, sedikit lagi bisa paripurna kalo yang kuning jadi hijau. Sayang masih kurang sedikit," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved