Dewan Dukung Langkah Bapeda Segel Reklame yang Tidak Bayar Pajak

Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Ignasius Irawan mendukung langkah Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Ketapang

Dewan Dukung Langkah Bapeda Segel Reklame yang Tidak Bayar Pajak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Petugas dari BAPPEDA Kabupaten Ketapang, saat menempelkan stiker peringatan di reklame milik Samsung yang belum melaksanakan kewajiban pajaknya selama satu tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Ignasius Irawan mendukung langkah Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Ketapang dalam melakukan penyegelan terhadap reklame-reklame yang tidak menjalankan haknya yakni berupa pembayaran pajak.

"Itu harus dilakukan agar para pelaku usaha tidak menyepelekan hak mereka yang harus mereka jalankan. Apalagi ini berkaitan dengan pendapatan daerah. Langkah seperti ini kita juga dukung untuk penerimaan pajak-pajak lainnya," katanya.

Baca: Pembongkaran Reklame, Vendor Samsung Sebut Tidak Lakukan Perpanjang

Baca: Pemkot Singkawang Targetkan 2019, Pembangunan Bandara dan Terminal Antar Negera Dimulai

Irawan menilai, selain dilakukan penyegelan, jika memang pemilik vendor tidak mengindahkan kewajibannya dalam membayar pajak maka tentunya harus diberikan sanksi lain sesuai aturan termasuk dilakukan pembongkaran.

"Karena ini berkaitan dengan kedisiplinan, kalau tidak diperpanjang harus diberitahu jangan terkesan dibiarkan sedangkan batas waktu lewat namun kewajiban pajak tak dijalankan. Bapenda harus hitung berapa yang harus vendor itu bayar baik untuk yang akan diperpanjang atau tidak diperpanjang sesuai dengan batas waktu yang sudah lewat," pungkasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved