Awal Tahun 2019, Polres Mempawah Berhasil Ciduk Terduga Pengedar Narkoba

pihak kepolisian pun lantas melanjutkan penggeledahan ke rumah tersangka yang berada di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur.

Awal Tahun 2019, Polres Mempawah Berhasil Ciduk Terduga Pengedar Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan oleh pihak Kepolisian, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Memasuki hari ke 4 di 2019, Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah,  membekuk seorang pria berinisial HM (41) warga Mempawah, yang diduga mengedarkan Narkoba di Wilayah Kabupaten Mempawah, Jumat (4/1/2019).

Kasat Resnarkoba Polres Mempawah Iptu Rizal mengungkapkan bahwa penangkapan ini bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Mempawah Hilir terdapat seorang pria yang menjadi pengedar Narkoba.

Baca: Hitungan Detik, Pencuri Berhasil Embat 3 Laptop dan Ratusan Ribu Uang Tunai

Setelah mendapat informasi tersebut, pihak Polres Pun lantas melakukan serangkaian penyelidikan, pihak kepolisian pun mendapati informasi bahwa di hari Jumat tersebut, akan ada transaksi jual beli narkoba di Taman Jembatan Baru, Jl. Daeng Manambon Kel. Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Pihak kepolisian pun lantas melakukan pemantauan, saat itu terlihat HM tengah berjalan di Taman tersebut, dengan segera anggota di lokasi pun langsung melakukan penangkapan.

Baca: Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online, IG Orang Penting Ini Dibanjiri Netizen

Anggota pun lantas melakukan penggeledahan yang di saksikan seorang tokoh masyarakat, di lokasi itu, pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat adalah Narkoba jenis Shabu.

"Setelah di tangkap, dilakukanlah penggeledahan, dari saku/kocek jaket saudara HM ini, yang dikeluarkannya sendiri terdapat 1 (satu) buah bekas korek zippo silver almunium dan ia meletakan nya diatas lantai, dan setelah dibuka oleh yang bersangkutan, ternyata di dalamnya berisikan 4 (empat) klip kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 (satu) buah pipet warna putih yang ujungnya lancip,"ungkap Rizal.

Tak berhenti sampai di situ, pihak kepolisian pun lantas melanjutkan penggeledahan ke rumah tersangka yang berada di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur.

Baca: Detik-detik Oknum Bupati Dikabarkan Mengamuk di Cafe saat Ingin Bernyanyi, Videonya Tersebar Luas

Dengan disaksikan warga setempat, dari rumah tersangka ditemukan 1 (satu) buah timbangan elektric warna silver didalam kotak rokok LA kecil di atas lemari pakaian, 1 (satu) kantong kresek hitam yang didalamnya terdapat klip-klip plastik kosong, lalu di kocek/saku kanan jaket coklat di dinding, selanjutnya barang bukti beserta pelaku di bawa ke Polres Mempawah guna Penyidikan lebih lanjut.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah di amankan oleh pihak Kepolisian di Mapolres Mempawah guna penyelidikan lebih Lanjut.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved