pemilu 2019

Kurang 3 Bulan Jelang Pemilu, Warga Kelam Permai Diimbau Jaga Situasi Kamtibmas

Tahun 2019 merupakan puncak Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Negara Indonesia khususnya akan diselenggarakannya pemilihan umum anggota legislatif

Kurang 3 Bulan Jelang Pemilu, Warga Kelam Permai Diimbau Jaga Situasi Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Tahun 2019 merupakan puncak Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Negara Indonesia khususnya akan diselenggarakannya pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden.

Untuk itu Kapolsek Kelam Permai, Iptu Hariyanto mengimbau seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kelam Permai untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Seiring dengan mulai menghangatnya suasana perpolitikan di negeri ini. Kita imbau jaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujarnya, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Menurut Kapolsek ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya tugas pihak kepolisian saja selaku pejabat pemerintahan daerah.

Baca: Ahmad Dhani Sebut Andi Arief Dijerat Pasar Gregetan Terkait Isu 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Baca: Manchester City Terancam Didiskualifikasi dari Liga Champion: Financial Fair Play Jadi Penyebab

"Sekecil apa pun ganguan kamtibmas, bila tidak diantisipasi dengan cepat dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, pada April 2019 mendatang atau sekitar tiga bulan lagi, akan digelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Jelang pelaksanaan pileg dan pemilihan presiden ini, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mempertahankan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan tertib.

Biasanya eforia pesta demokrasi berimbas dengan munculnya kelompok-kelompok pendukung calon peserta pileg yang masing-masing kelompok berupaya menawarkan program-program kandidat kepada masyarakat umum.

"Intensitas persaingan itu semakin tinggi ketika jelang masa kampanye. Oleh karena itu, guna menghindari kemungkinan gesekan-gesekan yang dapat mengganggu kamtibmas, masyarakat harus bijak menyikap fenomena tersebut," papar Iptu Hariyanto.

Kapolsek juga menambahkan, situasi kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan semua pihak, namun situasi ini tidaklah bisa terjadi dengan sendirinya tanpa adanya kerjasama semua elemen.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved