Kasdam Berikan Pembekalan Kepada Calon Satgas Pamtas Sektor Barat Kalbar, Ini Yang Disampaikan

Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pembekalan materi kepada personel satgas Yonif

Kasdam Berikan Pembekalan Kepada Calon Satgas Pamtas Sektor Barat Kalbar, Ini Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasdam berikan pembekalan kepada Calon Satgas Pamtas Sektor Barat Kalbar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pembekalan materi kepada personel satgas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dalam rangka pelaksanaan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia – Malaysia di wilayah sektor barat Provinsi Kalimantan Barat.

Pembekalan untuk para prajurit TNI AD Jajaran Kodam XII Tanjungpura tersebut dilaksanakan di Aula Yonif Mekanis 643/Wns, Jalan Raya Anjongan pada Kamis (3/1/19) kemarin.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh saat memberikan pembekalan mengatakan bahwa setiap prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya. Salah satunya adalah melaksanakan tugas operasi. Baik operasi militer perang maupun tugas operasi militer selain perang.

Baca: Wow! Ikan Tuna Raksasa Capai Harga Rp 43,7 Miliar

Baca: Kapolresta Pontianak Ingatkan Naik Pangkat Itu Anugrah Atas Prestasi Kerja

“Tugas Operasi adalah kesempatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap prajurit karena bisa melaksanakan Tugas operasi adalah kebanggaan setiap prajurit,” ujar Kasdam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kasdam XII/Tpr, bahwa Yonif Mekanis 643/Wns akan melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di wilayah sektor barat Prov. Kalbar yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pengamanan perbatasan, menegakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI di wilayah perbatasan mulai dari Kab. Sanggau sampai dengan Kab. Sambas.

“Ada 29 pos yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kalian untuk itu setiap Komandan Pos harus menguasai kondisi wilayah di masing masing pos dengan baik,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr, BrigjenTNI Alfred Denny D. Tuejeh juga menegaskan kepada setiap personel yang tergabung dalam Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia untuk mengetahui tugas pokok masing-masing setiap individu. Agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai dengan yang telah diberikan oleh Komando Atas.

Selain itu juga Kasdam XII/Tpr berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya Satgas Yonif Mekanis 643/Wns selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Satuan Komando Kewilayahan serta Instansi terkait yang ada di perbatasan. Juga, untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di perbatasan dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lakukan tugas operasi ini dengan baik, jaga nama baik satuan kalian dan jaga nama baik Kodam XII/Tanjungpura,” pungkas Kasdam XII/Tanjungpura.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved