Kaleb Elevensi Sebut Kalbar Tahan Bencana

Dalam kesempatan itu Kaleb Elevensi menyampaikan bahwa satu diantara keungulan Kalbar yakni ketahanan terhadap bencana alam.

Kaleb Elevensi Sebut Kalbar Tahan Bencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Ngopi (Ngobrol Pintar) Bersama Bonti menggelar Talkshow "Ibu Kota NKRI Pindah Ke Kalimantan", di Warung Aspirasi Kopi Solidaritas Bang Sab'in (Bonti) Jl. Atot Ahmad, Perum 2, Pontianak, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK-Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Moch. Sab'in (Bonti) mengahadirkan beberapa narasumber, yang digelar di Warung Aspirasi Kopi Solidaritas Bang Sab'in di Jl Atot Ahmad Perum 2, Kecamatan Pontianak Barat, Sabtu (5/1/2019).

Acara yang bertajuk "Ibu Kota NKRI Pindah ke Kalimantan" di isi oleh salah satu pembicara yaitu Kaleb Elevensi Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Baca: Dihadiri Aktifis Muda, Ngopi Bersama Bonti Gelar Talkshow Ibu Kota NKRI Pindah ke Kalimantan

Baca: Menata Kembali Semangat Bersekolah Setelah Liburan

Baca: Ini Empat Video Vanessa Angel Sesaat Sebelum Ditangkap Karena Prostitusi Online di Surabaya

Baca: Tertangkap di Hotel Bareng Vanessa Angel, Segini Tarif Artis AV untuk Sekali Kencan

Dalam kesempatan itu Kaleb Elevensi menyampaikan bahwa satu diantara keungulan Kalbar yakni ketahanan terhadap bencana alam.

"Kalbar termasuk daerah yang hampir tidak pernah terjadi bencana alam," ujarnya.

Ia tidak menapik bahwa memang di Kalbar pernah terjadi bencana alam namun hanya sebatas kabut asap saja.

"Mungkin salah satu bencana alam di Kalbar hanya kabut asap, dan kabut asap bisa ditanggulangi karena ulah perbuatan manusia, bukan dari alam," tuturnya.

Kaleb Elevensi memaparkan bahwa Kalbar memiliki luas wilayah yang cukup memadai sebagai provinsi terluas ketiga se-Indonesia.

"Kita tahu bahwa Kalbar adalah provinsi luas ketiga se-Indonesia yang menandakan Kalbar ini memiliki posisi tawar juga untuk menjadi ibu kota negara apabila dilaksanakan pemindahan nantinya," tuturnya.

Menurut Kaleb Elevensi, sumber daya alam Kalbar yang belum tereksplore adalah uranium yg berada di Kabupaten Melawi . 

"Uranium ini merupakan bahan baku nuklir dan belum ekplorasi secara masif, tandanya sumber daya alam kita cukup mumpuni," jelas Kaleb Elevensi.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved