Larikan Gadis Dibawah Umur, ‎Jatanras Ungkap Tindakan Kriminal Yang Dilakukan Seorang Pria

Anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat pelaku tindak pidana melarikan seorang gadis dibawah u

Larikan Gadis Dibawah Umur, ‎Jatanras Ungkap Tindakan Kriminal Yang Dilakukan Seorang Pria
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka pelarian gadis 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat pelaku tindak pidana melarikan seorang gadis dibawah umur, pada Jumat (4/1/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB .

‎Pemuda yang ‎berinsial KA (29) warga Sui Kupah Kec Sui Kakap ini melarikan gadis bawah umur berinisal NF (17) warga Gg Nirbaya Kota Baru Pontianak Selatan

Namun setelah pelaku KA ini tertangkap, akhirnya terungkap kalau KA ini juga merupakan pelaku utama kasus ‎Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan ( Pasal 372 dan 378 KUHP ) 6 ( enam ) unit motor dan 3 ( tiga ) buah HP di wilayah Kubu Raya, Kota Pontianak, Sui Pinyuh dan Landak.

Wakasat Reskrim Polresta Pontianak Iptu M Rezky Rizal menuturkan pelaku KA di tangkap ‎berdasarkan Tindak Pidana Melarikan Anak Dibawah Umur.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/ 25 / I / RES.1.24 / 2019 / KALBAR / RESTA PTK. Tanggal 04 Januari 2019 atas laporan pihak keluarga korban NF.

Baca: Pemkot Pontianak Anggarkan Rp20 Miliar BOSDa Untuk Gratiskan SD-SMP

Baca: Pahami Perubahan Jalur SNMPTN 2019

Baca: Hanya Bisa Jual SDM, Pontianak Konsen Dunia Pendidikan

"Tindak pidana melarikan gadis bawah umur di lakukan dimulai hari Rabu tanggal 12 Desember 2018 sekira jam 08.00 Wib dari rumah korban yang berada
Jl. Nirbaya Gg. Nirbaya 2 Kel. Kota Baru Kec. Pontianak Selatan.,"kata Iptu M Rezky Rizal pada Sabtu (5/1)

‎Dan selanjutnya, dia berhasil di ringkus oleh anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak setelah di lakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"‎Dia berhasil amankan di rumah kontrakannya yang berada di Komplek Star Borneo 8 Desa Parit Gado Kec Sui Kakap, dan saat di grebek dan di ringkus KA tak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya telah membawa kabur anak gadis bawah umur berinsial NF yang masih berusia 17 tahun,"katanya.

Lanjutnya, dia juga mengakui dirinya tak hanya membawa kabur, tetapi juga berbuat asusila dengan korban lebih dari satu kali yakni pada tanggal 31 Desember 2018, 1 dan 2 Januari 2019 di rumah kontrakannya yang berada di komplek perumahan star borneo 8 tersebut.

"Dia juga mengakui kalau dirinya membujuk rayu korban untuk meninggalkan rumah tanpa ijin orangtuanya pada tanggal 12 Desember 2018, akibat hal itu lah, orangtua korban tak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pontianak,"kata Wakasat Reskrim.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved