Ardianus Ardi Paparkan Alasan Kenapa Kalbar Layak Menjadi Ibu Kota NKRI

Posisi Kalbar juga strategis sekali, dekat dengan batas negara atau negara tetangga dan Kalbar juga bisa diakses dari laut, udara dan darat.

Ardianus Ardi Paparkan Alasan Kenapa Kalbar Layak Menjadi Ibu Kota NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Ngopi (Ngobrol Pintar) Bersama Bonti menggelar Talkshow "Ibu Kota NKRI Pindah Ke Kalimantan", di Warung Aspirasi Kopi Solidaritas Bang Sab'in (Bonti) Jl. Atot Ahmad, Perum 2, Pontianak, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Dalam acara Talkshow yang bertajuk "Ibu Kota NKRI Pindah ke Kalimantan" Ketua Himapol Universitas Tanjungpura Ardianus Ardi, memaparkan alasan kenapa Kalimantan Barat layak menjadi ibukota negara, Sabtu (5/1/2019).

Talkshow Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Moch. Sab'in (Bonti), yang digelar di Warung Aspirasi Kopi Solidaritas Bang Sab'in di Jl Atot Ahmad Perum 2, Kecamatan Pontianak Barat menjadi ajang diskusi bagi mahasiswa se-Kota Pontianak.

Baca: Kaleb Elevensi Sebut Kalbar Tahan Bencana

Baca: Dihadiri Aktifis Muda, Ngopi Bersama Bonti Gelar Talkshow Ibu Kota NKRI Pindah ke Kalimantan

Sebagai pembicara saat itu, Ardianus Ardi memaparkan alasan kenapa Kalbar layak menjadi ibu kota.

"Sejauh ini Kalbar tidak masuk dalam kajian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapernas), dimana yang masuk adalah Kalimantan Tengah, Selatan dan Timur," jelasnya.

Ardianus Ardi beranggapan posisi Kalbar juga strategis sekali, dekat dengan batas negara atau negara tetangga dan Kalbar juga bisa diakses dari laut, udara dan darat.

Ia sempat mempertanyakan kenapa Kalbar tidak masuk dalam analisis dari kajian Bapenas.

Dalam arti ini kata dia, saya menyinggung bagaimana disini peran-peran elit lokal atau elit politik supaya berperan khususnya parlemen tingkat pusat.

"Bagaimana peran elit lokal dan politik agar mendorong Kalbar bisa masuk dalam kategori pemindahan ibu kota negara di Kalbar," tuturnya.

Dimana disini lanjutnya, kita sebagai kaum muda atau kaum aktivis harus mendorong para pemuda dan kader agar bisa duduk di parlemen, kementrian bahkan lainnya.

Ardianus Ardi mengatakan akan ada perombakan kabinet kepresiden dan kita harus mengusung putra putri Kalbar karena kita bisa lihat dari daerah lain selalu ada jadi kita juga harus ada.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved