Gusti Ramalana Yakin Hakim di Pengadilan Agama Profesional

Saya yakin, para hakim di sini merupakan orang yang profesional semua, yang memahami berbagai hukum syariat

Gusti Ramalana Yakin Hakim di Pengadilan Agama Profesional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Bupati Mempawah Gusti Ramlana saat hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Jumat (4/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Bupati Mempawah Gusti Ramlana saat menghadiri agenda Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Pengadilan Agama Mempawah, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, Jumat (4/1/2019).

Gusti Ramalana mengatakan zona integritas di kantor pengadilan agama Mempawah ini sejalan dengan peraturan Presiden Nomor 10 tahun 2012, yakni tentang grand design reformasi birokrasi pemerintah yang mempunyai target utama peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Baca: PA Mempawah Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Selain itu, hal ini ini juga sejalan dengan Peraturan menteri pendayagunaan aparatur dan reformasi birokrasi nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Ia menjelaskan bahwa dari waktu ke waktu, intensitas kegiatan semakin meningkat, sehingga perlu adanya inovasi yang harus di lakukan dalam rangka efektivitas dan efisiensi kerja di pengadilan Agama Mempawah.

Baca: Terdapat Pohon Rindang, Trotoar Jalan Diponegoro Tampak Teduh

Dengan di terapkannya Zona integritas ini, Ramalan yakin bahwa Hakim dan seluruh pegawai dari Pengadilan Agama dapat memberikan pelayanan terbaik yang berhubungan dengan berbagai Perkara.

"Saya yakin para hakim di sini merupakan orang yang profesional semua, yang memahami berbagai hukum syariat, hukum negara, dan tentunya akan memberikan hak - hak terbaik masyarakat,"ujar Ramlana.

Ramlana pun mengklaim bahwa hampir seluruh satuan kerja di Kabupaten Mempawah telah menerapkan zona integritas bebas korupsi dan bersih birokrasi.

"Secara keseluruhannya satuan kerja di Kabupaten Mempawah sudah menjalankan, hanya mungkin dalam kaitan ini, perlu ada upaya untuk mengevaluasi dalam secara berkala, dan perbaikan sistem, tata laksana, itu perlu kita lakukan,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved