Pekerjaan Satpam Berat, Kabid Naker Mempawah Imbau Perusahaan Kirim Satpam Ikut Pendidikan

Ya Helmizar akan memberikan imbauan kepada pihak perusahaan terkait masih mempekerjakan Satpam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ya Helmizar kepala Bidang Ketenagakerjaan, Disperindagnaker Mempawah. 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Disperindagnaker Mempawah melalui kepala Bidang Ketenagakerjaan Ya Helmizar akan memberikan imbauan kepada pihak perusahaan terkait masih mempekerjakan Satpam yang belum mengikuti pendidikan Satpam untuk mengikuti Pendidikan.

"nanti kami akan ingatkan atau menghimbau perusahaan, kedepannya dalam perekrutan satuan pengamanan harus sesuai standar dan aturan dan memenuhi kompentensi sesuai ketentuan yang diatur,"tuturnya saat di konfirmasi Tribun. Kamis (03/01/2019).

Ia menilai pekerjaan Satpam cukup berat, oleh sebab itu pendidikan Satpam merupakan hal yang sangat Penting.

"Karena tugas satpam itu cukup berat terutama dalam pengamanan dilingkungan tempat kerja kantor atau perusahaan mereka bekerja, oleh sebab itu ini sangat penting, dan sesuai aturan, satpam harus mempunyai sertifikat pelatihan satpam atau securty, itu pendidikannya di SPN pontianak,"jelasnya.

Baca: Upacara Hari Amal Bhakti Ke-73 di Kanwil Kemenag Kalbar, Ini Pesan Sutarmidji

Baca: Asal Mula The Doctor, Julukan Valentino Rossi yang Paling Terkenal

Ya helmizar pun tak memungkiri, hingga kini masih ada satpam yang di rekrut oleh perusahaan sebelum di ikutkan pendidikan.

"ada perusahaan yang menunjuk atau mengangkat satpam berdasarkan kompetensinya atau mempunyai sertifikat satpam yang pendidikannya instrukturnya dari pihak kepolisian, dan ada juga satpam yang direkrut mungkin berdasarkan kenalan atau tempat tinggal satpam tersebut berdekatan dengn kantor atau perusahaan,"ungkapnya.

"Dan satpam - satpam yang sudah terlanjur belum mengikuti diklat tapi sudahh bekerja, sebaiknya perusahaan harus mengirim merka untuk mengikuti pendidikan satpam di SPN, nanti kami akan coba himbau perusahaan untuk memperhatikan hal - hal tersebut,"jelas Ya Helmizar.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved