Edi Suratman: Jalan Mantap Dorong Perekonomian Kota Pontianak 

Namun perlu dipikirkan kembali, saat ini besaran jalan yang ada di Kota Pontianak ini.

Edi Suratman: Jalan Mantap Dorong Perekonomian Kota Pontianak 
Istimewa
Prof. Eddy Suratman

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - "Saya melihat infrastruktur jalan dalam kondisi mantap inilah yang selama ini menunjang dan mendorong perekonomian di Kota Pontianak," terang Prof Eddy Suratman, Pengamat Ekonomi Untan, Kamis (3/1/2019). 

Adanya jalan-jalan mantap dan pembukaan jalan inilah investasi masuk, misalnya perumahan berkembang. 

Selain itu, lanjut Edi Suratman, restoran-restoran di Kota Pontianak juga tumbuh, dimana ada jalan yang mantap. Berarti lapangan kerja di restoran bertambah. 

Baca: Sejumlah Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Prihatin Pelajar Terlibat Kasus Pencurian

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran di Rasau Jaya Ternyata Hoaks, Ini Faktanya

"Berkaitan dengan kondisi jalan mantap ini, lokasi hiburan juga berkembang. Jadi ciri khas sebuah kota yang mau maju itu, dukungan jalan harus baik dan itulah yang membantu banyak perekonomian di Kota Pontianak selama ini," tambah Edi Suratman.

Namun perlu dipikirkan kembali, saat ini besaran jalan yang ada di Kota Pontianak ini. Pada daerah-daerah tertentu harus segera diperluas atau dilebarkan. 

Kemudian, perlunya keterhubungan jalan-jalan yang ada, termasuk dari gang ke gang lainnya. 
Saat ini kita lihat, jalan penghubung antar gang, masih kecil dan apabila dua kendaraan berpapasan tidak bisa. Itulah perlu diperluas untuk di gang, khususnya yang menjadi jalur koneksi. 

Baca: Berada di Zona Terlarang, Bawaslu Sekadau Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Secara umum, Kota Pontianak ini sudah sangat bagus dalam pembangunan jalannya. 

Saat ini juga, tengah berlangsung pembangunan Jembatan Landak II, itu akan memudahkan akses hubungan antar wilayah Pontianak Utara dan Timur. 

"Saat ini kita ketahui, wilayah Timur dan Utara cukup macet, sehingga kurang menarik dan terjadi penumpukan didaerah Barat, Kota, Selatan, Tenggara untuk pembangunan," tambah Edi Suratman.. 

Saya kira dengan adanya Jembatan Landak II ini, akan membuka kemacetan itu, sehingga Pontianak Timur-Utara akan terbuka investasinya.

"Harga tanah pasti akan naik disana, kan tidak enak juga kalau Pontianak hanya dinikmati daerah Pontianak Barat, Kota, Selatan dan Tenggara  kenaikan harga tanah, sedangkan Pontianak Timur dan Utara belum naik," jelasnya lagi..
 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved