Dilantik Jadi Ketum BKKKS Kalbar 2019-2023, Lismaryani Perhatian Penuh Kepada Anak Disabilitas  

Lismaryani Sutarmidji emban amanah sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Kalimantan Barat

Dilantik Jadi Ketum BKKKS Kalbar 2019-2023, Lismaryani Perhatian Penuh Kepada Anak Disabilitas  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji mengukuhkan pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Kalimantan Barat Masa Bhakti 2019-2023 usai pelantikan dan pengukuhan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Rabu (3/1/2018) siang. Lismaryani Sutarmidji emban amanah sebagai Ketua Umum. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAKLismaryani Sutarmidji emban amanah sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Kalimantan Barat Masa Bhakti 2019-2023.

Lismaryani dilantik dan dikukuhkan bersama anggota pengurus lainnya oleh Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Rabu (3/1/2018) siang.

Ketua Umum BKKKS Provinsi Kalbar Masa Bhakti 2019-2023, Lismaryani Sutarmidji menegaskan usai dilantik dirinya akan segera bersinergi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran.

Baca: Kona Kofe, Tempat Ngopi Bernuansa Hawai di Pontianak

Baca: Bupati Minta Sambas Wujudkan Desa Mandiri

“Kita harus bersinergi dengan dinas sosial. Karena saya ketua umum baru dilantik, maka saya harus menjalin sinergi dengan Dinsos Pemda kabupaten/kota di Kalbar,” ujarnya saat diwawancarai Tribun Pontianak usai pelantikan.

Fokus utama terkait dengan masalah kesejahteraan sosial dan anak-anak disabilitas. Program yang sudah terimplementasi dan tercapai oleh kepengurusan masa selanjutnya harus terus ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kami pengurus semuanya akan tingkatkan itu semua. Tahun-tahun kemarin juga sudah diupayakan pengurus lama. Perhatian kepada para disabilitas sangat baik. Saya akan tingkatkan lagi di masa kepemimpinan kita,” jelasnya.

Ia menimpali anak-anak disabilitas memerlukan perhatian besar. Sebab, kendati alami keterbatasan, namun mereka masih bisa berkarya dan berbuat layaknya manusia normal.

“Perhatian kepada anak-anak disabilitas harus kita tingkatkan lagi. Anak-anak itu semua pada pintar lho walaupun kekurangan,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved