Dana Desa berikan dampak Multiplier Effect Bagi Pembangunan Desa

Dimana menurutnya jika sebelumnya desa-desa sangat sulit tersentuh pembangunan yang berasal dari APBD. Maka dengan adanya dana desa ini

Dana Desa berikan dampak Multiplier Effect Bagi Pembangunan Desa
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Ketua Komisi I DPRD kubu Raya, Agus Sudarmansyah. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komisi I DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah menilai Dana Desa selama ini sangat berperan penting bagi pembangunan desa. Menurutnya ini merupakan kebijakan pusat yang dapat dirasakan hingga ke pelosok daerah. 

"Dana desa kebijakan pemerintah pusat, ada komitmen presiden meningkatkan dana desa. karena adanya alokasi dana desa kepada desa-desa ini menimbulkan multiplier effect yang sangat penting bagi pembangunan desa," ujarnya.

Baca: Prediksi Cuaca BMKG Untuk Wilayah Kayong, Ketapang dan Kubu Raya

Baca: Sudah Diharuskan Gunakan OSS, Perizinan Paud Akan Tetap Gunakan Simyandu

Dimana menurutnya jika sebelumnya desa-desa sangat sulit tersentuh pembangunan yang berasal dari APBD. Maka dengan adanya dana desa ini maka menurutnya pembangunan di desa juga dapat berjalan. 

"Khususnya infrastruktur yang selama ini tidak tersentuh APBD, maka dengan adanya dana desa ini sudah mulai sedikit teratasi. Selian itu adanya dana desa ini maka terbentuknya ekonomi kerakyatan, ekonomi desa terbangun karena perputaran uang di rasakan masyarakat, selain itu pemberdayaan masyarakat desa juga berjalan," tuturnya. 

Karena banyaknya hal positif dari dana desa pihaknya mengaku akan terus mengupayakan peningkatan dana desa yang sudah ada selama ini. 

"Kita dari komisi 1 terus support, kita konsultasi ke kementrian desa dan memang dana terus diupayakan untuk ditingkatkan," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved