Terungkap! Wanita Pencuri HP di Malam Tahun Baru Ternyata Residivis

SK mengambil HP Merk Oppo A39 warna putih, saat pemiliknya lengah, padahal HP itu sudah di saku dalam jaket oleh pemiliknya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Wakasat Reskrim Iptu M Rezky Rizal saat ‎intrograsi tersangka pencuri HP, SK, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak mengungkap pencurian HP‎ milik warga saat malam perayaan pergantian tahun, yang dilakukan oleh seorang wanita ternyata seorang residivis kasus pencurian

Wakasat Reskrim Polresta Pontianak, Iptu M Resky Rizal membenarkan SK (41) warga Podomoro Pontianak kota ini merupakan seorang residivis kasus pencurian yang pernah di tangani perkaranya oleh Polsek Pontianak kota.

"Untuk kasus ini, kita akan jerat di pas‎al 362 KUHP dengan ancaman pidana lebih tinggi, karena dia residivis kasus yang sama," kata Iptu M Resky Rizal, Rabu (2/1/2019).

Baca: Masih Temukan PNS Bolos, Sekda Akan Berikan Sanksi Ini

Baca: Terungkap, Wanita Ini Jadi Alasan Kriss Hatta Belum Nikahi Pacar Barunya Voke Victoria

Baca: Pastikan Pembangunan Infrastruktur Provinsi Kapuas Raya 2019 Dimulai, Ini Upaya Sutarmidji

Kemudian, lanjut ptu M Resky Rizal, terkait kasus pencurian HP warga saat malam pergantian tahun,  Selasa (1/1) sekitar pukul 00.30 WIB di dekat Hotel Harris, Jl Gajahmada Pontianak.

"SK mengambil HP Merk Oppo A39 warna putih, saat pemiliknya lengah, padahal HP itu sudah di saku dalam jaket oleh pemiliknya," kata Iptu M Resky Rizal.

"Saat pemiliknya tahu HP nya hilang, pemiliknya langsung panik, kemudian melakukan pencarian, akhirnya di duga SK, sempat akan di hakimi massa, namun anggota langsung mengamankan pelaku," katanya.

Baca: Beri Efek Jera, DPRD Desak Pemkab Tindak Tegas PNS Bolos Kerja

Rezky Rizal pun berharap, setelah tertangkapnya dan menjalani proses hukum, tersangka SK dapat jera‎ dan tak menggulangi perbuatannya.

Namun, saat di konfirmasi, SK mengaku dirinya terpaksa melakukan pencurian tersebut lantaran terdesak kebutuhan rumah tangga.

Saat di berjalan menuju ruang penyidik, SK hanya tertunduk dan pasrah saat di konfirmasi oleh sejumlah wartawan yang mewawancarainya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved