Sidak Pelayanan di Sejumlah OPD, Bupati Jarot Temukan Kantor Camat Sintang Lengang

Menyambut hari pertama kerja di tahun 2019, Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin langsung sidak ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah

Sidak Pelayanan di Sejumlah OPD, Bupati Jarot Temukan Kantor Camat Sintang Lengang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin langsung sidak ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang yang kali ini di Kantor DPMPTSP Sintang, Rabu (2/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Menyambut hari pertama kerja di tahun 2019, Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin langsung sidak ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, Rabu (2/1/2019) pagi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Jarot didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang Palentinus, Para Staf Ahli Bupati, dan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Sintang.

Jarot menyampaikan bahwa pada sidak kali ini pihaknya melakukan sidak di empat OPD, dimulai dengan Kantor Camat Sintang, Kantor DPMPTSP Sintang, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sintang, dan RSUD Ade M Djoen Sintang.

Baca: Disdukcapil Ketapang Belum Lakukan Pemblokiran Data Kependudukan

Baca: Tim SBAI Bandung Siap Jajal Khstulistiwa Cup U-12

"Pertama, hari ini kita melakukan sidak di empat OPD. Kita mulai dari Kantor Camat Sintang, saya mau lihat pelayanan publik langsung di kecamatan. Tapi rupanya di kecamatan belum berfungsi dengan baik," ujar Jarot.

Selanjutnya yang kedua di Kantor DPMPTSP Sintang, menurut Jarot penting melakukan sidak di kantor ini. Sebab Januari 2019, dicanangkan full Online Single Submission (OSS) dalam rangka memberikan kemudahan kesempatan berusaha.

"Investor kita beri kemudahan, kan dia mau investasi di Sintang. Maka kompetitifnes antar daerah, negara kita semakin bagus. Jadi ekonomi tumbuh, investasi masuk, orientasi ekspor, vokasi tenaga kerja kita tertampung," jelasnya.

Jarot juga menyadari bahwa Kabupaten Sintang merupakan daerah yang baru tumbuh sehingga perizinan yang berkaitan dengan tata guna tanah, seperti IMB, HGU, HPL dan lain sebagainya pasti mengalami banyak masalah.

Oleh karena itu, dirinya berpesan agar DPMPTSP Kabupaten Sintang terus meningkatkan kinerja dalam mengatasi hal ini. Dia juga berharap pelayanan publik yang dilakukan harus berjalan baik dan pegawainya harus ramah.

Baca: Rayakan Tahun Baru di Luar Negeri, Nia Ramadhani Sekeluarga Ngemper di London

Baca: Baru Menikah Ketiga Kalinya, 2 Peramal Ramalkan Daus Mini akan Cerai di Tahun ini

Selanjutnya, Bupati dan rombongan melanjutkan sidak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sintang. Pada sidak ini, Jarot memuji kinerja para pegawai Disdukcapil memberikan pelayanan maksimal.

Meskipun baru hari pertama kerja, tampak semua fungsi pelayanan yang ada di Kantor Disdukcapil Sintang berjalan lancar. Tampak masyarakat juga sudah mulai ramai datang mengurusi dokumen kependudukan.

"Kalau di Capil ini bagus, dan penting karena juga berkaitan dengan proses penyelenggaraan pemilu. Tadi kita cek jangan sampai hak politik orang hilang gara-gara masalah teknis belum terekam di E-KTP," tambahnya.

Selain itu, Jarot juga mengapresiasi capaian Disdukcapil Sintang yang telah melakukan perekaman KTP-el sebesar 97.22 persen. Untuk mendukung sukses Pemilu Serentak 2019, Jarot berharap Dukcapil bisa meningkatkan lagi.

"Sampai saat ini sekitar 97 persen. Jadi tinggal dua persen lebih saja. Tadi saya minta teman-teman dari Dukcapil, sisanya ini sebelum hari pencoblosan bisa terselesaikan. Semoga saja paling tidak bisa 99 persen," pungkasnya.

Kemudian untuk sidak selanjutnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang rombongan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mewakili Bupati Sintang yang menghadiri kegiatan lain.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved