Siapkan Generasi Berakhlaqul Karimah, LDII Gelar PATH

Generasi tri sukses yang hendak dicapai LDII adalah menjadikan generasi yang alim faqih, berakhaqul karimah dan mandiri.

Siapkan Generasi Berakhlaqul Karimah, LDII Gelar PATH
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ratusan Generus LDII Singkawang mengikuti beragam lomba yang digelar di Samudera Indah Singkawang 30-31 Desember 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID , SINGKAWANG - Liburan sekolah yang bertepatan dengan pergantian malam tahun baru dimanfaatkan LDII Singkawang menggelar Pengajian Akhir Tahun (PATH).

Ketua DPD LDII Kota Singkawang, Djoko Suratmiarto menjelaskan kegiatan ini wujud LDII fokus melakukan pembinaan generasi.

Baca: Bawaslu Pastikan Kotak Suara Dari Kardus Layak Dipakai untuk Pemilu

Baca: Satgas Anti Mafia Bola Periksa Vigit Waluyo, Tersanga Korupsi PDAM

"Anak-anak dan remaja diwaktu liburan akhir tahun ini agar terlatih dengan hal-hal yang positif kita kumpulkan disini. Sungguhpun dengan penuh keceriaan tapi materi pembinaan karakter tetap diberikan," katanya.

Kegiatan yang digelar hingga perggantian tahun, ia yakin sangat bermanfaat, baik pada dirinya, keluarga dan lingkungan.

"Generasi LDII Singkawang diyakini malam perggantian tahun tidak ada yang keluyuran, dan ini bisa mengurangi tingkat kerawanan di jalan. Otomatis bisa membantu cipta kondisi kamtibmas," tegasnya.

Baca: Agenda Wali Kota Pontianak Hari Ini, Berikan Perwa DPA APBD dan Lantik TP PKK

Baca: LDII Kalbar Harap Kegiatan Ibadah Tak Jadi Moment Politik Praktis

Selain itu pembinaan karakter mesti dilaksanakan secara masif dan berkelanjutan.

"Membina generasi harus masif dilakukan, dan programnya juga berkelanjutan. Harapannya tujuan akhir menjadi generasi tri sukses akan terwujud," ujar Djoko kepada Tribun (31/12/2018).

Generasi tri sukses yang hendak dicapai LDII adalah menjadikan generasi yang alim faqih, berakhaqul karimah dan mandiri.

"Artinya generasi harus melandasi nilai-nilai religiusitas dalam berinteraksi, berperilaku dan bersikap ditengah-tengah masyarakat," imbuh dia.

Dengan capaian target tri sukses ini, maka generasi LDII bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

"Harapan kita, generasi yang dibina bisa menjadi generasi emas, dan berkontribusi untuk bangsa," ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto menegaskan pembinaan generasi bukan hanya menjadi tanggungjawab negara, melainkan juga tanggung jawab individu orang tua.

"Pembinaan generasi itu sesungguhnya kewajiban utama orang tua, dan LDII menyadari perlu ada motivasi, dorongan dan jika perlu dukungan fasilitas. Maka LDII hadir untuk itu, " jelas dia.

Semua pihak tentu berharap Republik ini bisa survive di era kompetisi global, namun penyiapan generasi emas yang berakhaqul karimah itu langkah awal untuk menyongsong kompetisi global itu.

"LDII terpanggil untuk itu, sehingga generasi LDII harus bisa memberi sumbangan bagi bangsa. Dengan menjadi generasi berkarakter maka bangsa ini tetap kokoh berdiri," ujar Susanto. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved