MotoGP

MotoGP 2019 - Sikap Marc Marquez Terkait Kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda

Kedatangan Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda pasca-MotoGP 2018 menjadi perhatian bagi banyak pihak.

MotoGP 2019 - Sikap Marc Marquez Terkait Kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda
DOK. MOTOGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, saat melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kedatangan Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda pasca-MotoGP 2018 menjadi perhatian bagi banyak pihak.

Sebagian dari mereka bahkan menilai keputusan Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan setim Marc Marquez bakal menjadi blunder.

Apalagi, Lorenzo dan Marquez sama-sama berstatus juara dunia. Tentu bukan pekerjaan mudah menyatukan dua kampiun dunia demi kepentingan tim.

Selain itu, fakta bahwa Marquez cuma punya satu rekan setim sebelumnya yakni Dani Pedrosa juga akan menyulitkan.

Baca: Jadwal Tes MotoGP 2019: Marquez Kompetitif, Yamaha Ungkap Masalah yang Dihadapi Valentino Rossi

Baca: Jadwal Race MotoGP 2019 - Kekuatan Baru Yamaha dengan Sponsor Baru hingga Kejutan Suzuki

Terlebih, Pedrosa terbilang jarang menjadi lawan yang sepadan bagi Marquez.

Kendati begitu, Marquez yang merupaka pemegang lima gelar juara dunia MotoGP menilai kehadiran Lorenzo di Honda tidak akan mengusik mental juara miliknya.

"Memiliki Jorge (Lorenzo) di sebelah saya atau pebalap lain, tidak akan mengubah gaya membalap saya atau ambisi saya," ucap Marquez yang dilansir dari Autosport.

"Namun, saya menyadari jika Anda ingin bertahan di HRC (Honda Racing Corporation) atau di tim pabrikan Ducati atau Yamaha, akan ada pebalap juara. Kalau Anda tidak mendapatkan kemenangan, pebalap lain bisa melakukan itu," kata dia.

"Hal ini bukan berarti Dani (Pedrosa) tidak pernah memberi apa-apa ke Honda karena apa yang dia beri kepada kami luar biasa," tutur Marquez.

"Hal yang pasti dari Jorge adalah dia salah satu pebalap terbaik dan lebih dari itu, dia juga mampu meraih kemenangan dengan motor-motor lain," ujar Marquez lagi.

Saat ini, para pebalap MotoGP termasuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tengah menikmati masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Mereka baru akan kembali disibukkan dengan aktivitas persiapan menghadapi MotoGP 2019 pada tes pramusim berikutnya di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Berdasarkan jadwal yang dirilis situs resmi MotoGP, uji coba tersebut akan berlangsung dalam dua periode yakni pada 1-3 Februari dan 6-8 Februari.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved