Kapolres Singkawang Targetkan Bulan Depan Aplikasi Merpati Diluncurkan

Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi menarget pada bulan februari mendatang aplikasi Merpati Polres Singkawang akan dilaunchingkan

Kapolres Singkawang Targetkan Bulan Depan Aplikasi Merpati Diluncurkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Kapolres Singkawang AKBP Raymond Masengi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi menarget pada bulan februari mendatang aplikasi Merpati Polres Singkawang akan dilaunchingkan.

"Apilikasinya sudah siap lebih dari 50 persen. Kitakan akan terus melakukan penyempurnaan terhadap aplikasi tersebut sebelum di luncurkan," ujarnya Rabu (2/12/2018)

Dirinya mengatakan aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut pasca polres singkawan mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh kementerian PAN RB beberapa waktu lalu.

Baca: Pengurus PKK dan Dekranasda Kota Pontianak Resmi Dilantik

Baca: Selamat Untuk Tamu Pertama Hotel Kapuas Pontianak Tahun 2019, Semoga Terus Sukses

" Kita ingin menggapai capaian yang lebih tinggi lagi yakni Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan mengeluarkan aplikasi Merpati, " ujarnya.

Didalam aplikasi Merpati terdapat integrasi layanan publik dari berbagai intitusi negara dan Badan Usaha Milik Negara seperti PLN dan PDAM.

Menurut Raymond proses penjajakan dan sosialiasi dengan intitusi dan pemerintah kota singkawang juga telah dilakukan. Termasuk di antaranya proses pemyiapan di internal polres sendiri.

"Kita juga menyiapkan personel didalam timsus. Pembuatan aplikasi merpati juga dilengkapi dengan tim khusus yang akan menindak lanjuti seluruh laporan dari masyarakat dengan cepat," ujarnya.

"Masyarakat yang lapor akan langsung ditindak," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak mau kekurangan sarana, kekurangan personel menjadi kendala dari prosea peluncuran aplikasi tersebut.

"Saya berusaha dengan potensi yang ada program aplikasi merpati dapat segera terealisasi dan berjalan di masyarakat. Kita optimis hal tersebut dapat segera berjalan di Kota Singkawang," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved