Kapolda Kalbar Paparkan Kinerja Satuannya Selama Setahun di 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, kinerja Polda Kalbar

Kapolda Kalbar Paparkan Kinerja Satuannya Selama Setahun di 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs. Didi Haryono 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, kinerja Polda Kalbar dari Januari hingga Desember 2018.

Mulai dari aspek tugas pokok dan fungsi, bidang pembinaan dan logistik, bidang anggaran, bidang oprasional, operasi kepolisian dan pencapaian-pencapaian Polda Kalbar yang positif.

Sekitar 5.903 Kasus yang ditangani Polda Kalbar di Tahun 2018, dan hal ini diapresiasi masyarakat dengan hibah tanah, bangunan, ranmor dan satwa pelacak yang dinilai baik oleh Publik, melalui hasil survei Universitas Tanjungpura.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terhadap publik terkait penanganan kasus hingga pengelolaan anggaran, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat, Senin malam, 31 Desember 2018 pukul 20.00 WIB.

"Organisasi Polri adalah organisasi publik non profit, sehingga harus dilaksanakn dalam rentang waktu 1 tahun di 2018," ujarnya.

Baca: Tes Alquran di Pilpres Dinilai Akademisi Akhiri Klaim Keislaman

Baca: Fobi Kalbar Membangun Kekompakan Sebelum Tampil di Ajang Internasional

Baca: FOBI Kalbar Jadi Perwakilan Indonesia di Kompetensi Kategori Tonggak Internasional di Serawak

Sambungnya, Polda Kalbar melakukan tugas-tugas secara proaktif guna meningkatkan rasa aman serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Alhamdulillah dalam satu tahun ini berjalan dengan lancar tentunya bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh komponen masyarakat,” tutur Kapolda Kalbar tersebut.

Bidang Pembinaan

Daftar susunan Personel Polda Kalbar tahun 2017 baru terpenuhi sebanyak 10.451 personel. Ditahun 2018 personel Polda Kalbar mengalami penurunan sebanyak 9 personel jadi 10.442 personel dan dijelaskan Irjen Pol Didi personel tersebut tersebar di seluruh wilayah Kalbar.

”Adapun sebaran personil tadi 10.451 ditahun 2017 dan 10.442 ditahun 2018, ini tersebar di polsek-polsek dan di 13 polres serta Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Di bidang pembinaan ini juga, Kapolda Kalbar menjelaskan bahwa kuota penerimaan anggota polri dari tahun 2017 lalu dengan tahun 2018 mengalami peningkatan dari 317 di tahun 2017 menjadi 323 di tahun 2018.

Baca: Persiapan Federasi Olahraga Barongsai Kalbar Menuju Kancah Internasional

Baca: Mobil Tabrak Empat Sepeda Motor, Seorang Guru Meninggal di Tempat

Halaman
1234
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved