Herman Hofi: OPD Jangan Sampai Telat Laksanakan Program APBD

Kita dari DPRD, memberikan apresiasi atas sikap, Wali Kota Pontianak yang meminta pada jajaran OPD segera menginplementasikan semua

Herman Hofi: OPD Jangan Sampai Telat Laksanakan Program APBD
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Herman Hofi Munawar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar menyebutkan Rencana Kerja Anggaran (RKA), memang sudah terformulasikan sedemikian rupa.

RKA telah diserahkan oleh Wali Kota Pontianak pada jajaran Organisasi Perangkat Daerah, merekalah nantinya melakukan eksekusi terhadap perencanaan pembangunan  dan program yang ada. 

Baca: Usai Libur Panjang, Ini Motivasi Kapten Kancil BBK Wahid Kepada Rekanya

Baca: Kasusnya dengan Hilda Vitria Belum Selesai, Kriss Hatta Dijauhi Pujaan Hatinya Voke Victoria

"Kita dari DPRD, memberikan apresiasi atas sikap, Wali Kota Pontianak yang meminta pada jajaran OPD segera menginplementasikan semua," ucap Herman Hofi Munawar saat diwawancarai, Rabu (2/1/2019)

Herman mengingatkan jangan sampai terlambat dalam hal mengeksekusi APBD, ia minta administrasi dituntaskan semua, dan berharap Januari ini bisa tuntas administrasi dan Februari mulai berjalan semua kegiatan yang telah direncanakan. 

Banyak yang dirugikan apabila ada keterlambatan pelaksanaan APBD dan dampaknya sangat besar, bukan hanya sisi administrasi atau output dari APBD itu. 

Melainkan dampak pada perekonomian dan kemajuan kota. Percepatan-percepatan pelaksanaan APBD akan berdampak dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Tentunya dalam pelaksanannya harus sesuai dengan regulasi yang ada, jangan sampai menabrak aturan, akhirnya lalu bermasalah dengan hukum. 

Selain itu, ia berharap pula para SDM yang ada di Pemkot Pontianak dalam pelaksanaannya harus mampu menterjemahkan setiap program yang ada dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved