Fobi Kalbar Membangun Kekompakan Sebelum Tampil di Ajang Internasional

Fendi selaku Ketua Sasana YPKK sedang melatih pemain barongsai menjelang kompetensi Barongsai tingkat Internasional yang diselenggarakan di Serawak

Fobi Kalbar Membangun Kekompakan Sebelum Tampil di Ajang Internasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Para pemain Barongsai melakukan atraksi saat perayaan Cap Go Meh 2569 di Jalan Gajahmada, Pontianak, Jumat (2/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua Sasana YPKK Fendi sedang melatih pemain barongsai menjelang kompetensi Barongsai tingkat Internasional yang diselenggarakan di Serawak, Malaysia.

Saat ditemui di Yayasan Pemadam Kebakaran Khatulistiwa (YPKK) di Jl Purnama, Komplek Purnama Agung VI No. 3, Kota Pontianak, Rabu (2/01/2018).

Fendi mengatakan persiapan sudah mencapai 100 persen.

Semua dipersiapkan mulai dari kesehatan dan juga lainnya sudah di cek tinggal menunggu keberangkatan besok. Rombongan akan berangkat pakai Bus dari terminal Ambawang pukul 07.00 wib, Kamis (3/01/2019).

Baca: Dua Kubu Capres Sambut Baik Usulan Tes Membaca Alquran

Baca: Lantik 14 PPK, KPU Minta Jaga Netralitas 

"Kita setiap hari latihan. Tadi latihan untuk yang tonggak dan tradisional. Nanti pukul 14.00 Wib lanjut lagi untuk menggenjot pemain barongsai agar lebih kompak," Ujar Fendi kepada Tribun Pontianak.

Latihan yang dilakukan secara rutin selama satu bulan semuanya untuk melatih kekompakan agar tidak terjadi miss komunikasi pada saat lomba, karena kekompakan tim menurut Fendi adalah kunci utama dalam pertandingan nanti agar penampilan bisa maksimal.

"Nanti kalau sudah sampai di Serawak, Malaysia kita akan adakan latihan lagi. Namun tetap harus menjaga fisik dan istirahat yang cukup," Ujar Fendi.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved