Edi Kamtono Minta OPD Segera Kerjakan Rencana Kerja Anggaran

Edi mengharapkan jajaran OPD dapat langsung bekerja melaksanakan apa yang telah direncanakan.

Edi Kamtono Minta OPD Segera Kerjakan Rencana Kerja Anggaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan paparan rencana kerja anggaran (RKA) pada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pontianak.

Edi mengharapkan jajaran OPD dapat langsung bekerja melaksanakan apa yang telah direncanakan.

"Ini adalah hari pertama masuk kerja di 2019, sekalian kita serahkan paparan RKA dengan harapan langsung kerja," ucap Edi Kamtono, Rabu (2/1/2019).

Baca: Edi Harap OPD Langsung Eksekusi Program Kerja

Baca: Edi Kamtono Harap PKK dan Deknasda Berikan Kemajuan Pada Kota Pontianak

Setiap program yang telah direncanakan, harus dijalankan agar percepatan-percepatan pembangunan semakin baik.

"Tentu harapan saya setelah diserahkannya RKA ini, para kepala dinas dan jajarannya langsung bekerja untuk memproses setiap program yang telah direncanakan,"ucap Edi Kamtono.

Total APBD Kota Pontianak 2019, disebutnya Rp1.783.407.259.362 naik sebasar Rp56.203.020.984 dari tahun 2018 lalu.

Volume APBD Rp1, 78 triliun itu banyak di alokasikan untuk belanja langsung atau pembangunan yang bersifat menyentuh masyarakat. Kemudian Edi sampaikan APBD juga dialokasikan banyak di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Saya minta setiap OPD mulai kerja dengan pembuatan SK untuk PPATK, Bendahara dan perangkat lainnya untuk pelaksanaan tugas dan program pekerjaan fisik di 2019 ini," pintanya.

Semakin cepat proses perencanaan dibuat, dilelang dan semua harus dilaksanakan dengan tepat waktu, agar ada Percepatan-percepatan pembangunan sesuai RKA yang telah direncanakan.

Pembangunan 2019 menurutnya sudah tertuang dalam program kerja setiap OPD dan menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara untuk APBD 2018 sudah di audit oleh Inspektoran Kota Pontianak dan sebentar lagi akan diberikan laporannya pada Edi Kamtono.

"Kemudian kita bersiap untuk menghadapi audit BPK akhir Januari ini. Kita harapkan kualitas laporan keungan semakin baik dan meningkat dari tahun sebelumnya. Kita akan memberikan reward pada OPD yang bekerja baik dan menjadi catatan sendiri bagi OPD yang kinerjanya kurang baik," tambahnya.

Sepanjang 2018 , melihat rencana kerja terlaksana semua hanya satu yang tidak. Yaitu program bantuan pemerintah pusat, pembangun Pasar Ikan Flamboyan.

"Karena model tidak sesuai dengan kondisi di lapangan yang diinginkan oleh pedagang dan waktunya juga tidak memungkinkan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved