Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Spesialis Curas Ditembak Polisi

Berdasarkan pengakuan Pele ia sudah 9 kali melakukan tindak kejahatan curas di beberapa tempat berbeda.

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Spesialis Curas Ditembak Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YA' M NURUl ANSHORY
Tersangka Pelaku Curas, SP (29) alias Pele saat mendapatkan perawatan medis usai di lumpuhkan oleh petugas dengan timah panas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang pria berinisial SP (29) alias Pele, yang merupakan spesialis pencurian dengan kekerasa (Curas) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur oleh pihak Kepolisian karena berusaha kabur dari petugas, Selasa (1/1/19).

Berdasarkan pengakuan Pele ia sudah 9 kali melakukan tindak kejahatan curas di beberapa tempat berbeda.

Kepala Tim Resmob Polda Kalbar, Iptu Imam Syarifuddin membenarkan terkait kasus penangkapan seorang spesialis curas yang diketahui telah melakukan aksinya di 9 lokasi berbeda di sekitar Kota Pontianak.

Baca: Malam Ini Kapuas Hulu Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Baca: BREAKING NEWS: Beredar Foto Kecelakaan Trans Kalimantan, Pick Up Bawa Durian Ringsek

Baca: Dias Optimis Jelang Hadapi BTS dan Bifor FC

Ia melanjutkan 9 TKP tersebut adalah Jl Gajah Mada (depan showroom honda), Jl Purnama, Jl Imam Bonjol, Jl Tanjung Raya 1, Jl Tanjungpura, Jl Sungai Raya, Simpang Barito, Jl Kedah, dan tepi jalan Gajah Mada.

Iptu Imam Syarifuddin mengatakan, bahwa tim juga sempat membawa pelaku untuk mengecek seluruh TKP yang pernah dijadikan sebagai objek bagi tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Ketika sedang melakukan pengecekan, Pele berusaha untuk melarikan diri dan berhasil di lumpuhkan oleh petugas.

“Tersangka sempat mencoba kabur saat petugas ingin melakukan pengecekan diberbagai lokasi yang dijadikan tersangka tempat untuk melakukan aksinya,” tutur Iptu Imam Syarifuddin.

Pada waktu yang bersamaan kata Iptu Imam Syarifuddin, petugas melakukan pengejaran untuk menghentikan langkah tersangka, bahkan sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar Pele berhenti.

"Namun, tembakan tersebut tak dihiraukan Pele, dan petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan melakukan tembakan tegas dan terukur kearah kaki Pele," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved