Berita Video

Tommy Soeharto Bakal Ke Kalbar, Sabli Optimis Dongkrak Suara Berkarya

Kedatangan anak Presiden RI ke-2 bernama lengkap Hutomo Mandala Putra tersebut direncanakan pada bulan Januari 2019 ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW Berkarya Kalbar, Sabli Awaludin menerangkan jika pihaknya akan menghadirkan sang Ketum, Tommy Soeharto ke Kalbar.

Kedatangan anak Presiden RI ke-2 bernama lengkap Hutomo Mandala Putra tersebut direncanakan pada bulan Januari 2019 ini.

Baca: Partai Berkarya Komit Untuk Serahkan LPSDK Tepat Waktu

Baca: Gubernur Sutarmidji Sampaikan Belasungkawa untuk Ifan Seventeen, Minta Terus Berkarya Usai Tsunami

Baca: Awal Tahun 2019, Ini Kondisi Cuaca di Kota Sanggau

"Kita melakukan agendanya itu bulan Januari, dalam rangka pelantikan sekalian menurunkan massa dari beberapa kabupaten," katanya, Selasa (01/01/2019).

"Dilaksanakan terbuka karena simpatisan serta pengurus ramai, sedangkan digedung barangkali hanya beberapa ratus, namun kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan Kepolisian," timpalnya.

Menurut Sabli, kegiatan Bekarya nantinya direncanakan akan dipusatkan di dua tempat, yakni Mempawah dan Sambas.

"Mungkin dengan kedatangan Tommy yang figur sentral untuk mendongkrak suara di Kalbar, dan yang diwacanakan oleh panitia Sambas dan Mempawah walaupun untuk keputusan akhir menunggu dari pusat," terangnya.

Sambas dipilih, kata dia, karena ada Keraton dan Perbatasan. Selain itu karena perbatasan yang masih banyak kawasan perlu dibangun, seperti pertanian, jalan, serta potensi wisata 

Sedangkan Mempawah, lanjutnya, karena ada pelabuhan Kijing serta ribuan kerambak ikan, serta Keraton.

"Saya yakin kalau Tommy Soeharta datang di Kalbar, suara Partai Bekarya naik lebih jauh daripada sekarang karena figur sentral, pengurus dan simpatisan pun mengharapkan Tommy ke Kalbar," optimisnya.

Seperti yang diungkapkan Sabli, jika target Bekarya Kalbar perdapil DPR RI satu kursi, tingkat DPRD Provinsi perdapil satu kursi dan tingkat DPRD Kabupaten Kota tiga kursi.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved