Edukasi Berjualan di Market Place, Biaya Lebih Hemat

Selain memproduksi, memasarkan melalui media online maupun offline Om Pink juga memberikan edukasi kepada banyak UMKM

Edukasi Berjualan di Market Place, Biaya Lebih Hemat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Koleksi OM pink selaku Owner dari Om Pink Collection di Jl. Panglima Aim no. 104 Pontianak Timur, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- OM pink selaku Owner dari Om Pink Collection di Jl. Panglima Aim no. 104 Pontianak Timur, Pontianak. Memberikan Edukasi mengenai berjualan di Market Place Buka Lapak saat menjadi pembicara di Rumah Datok dalam acara Belonggok Market, Senin (31/12/2018).

Selain memproduksi, memasarkan melalui media online maupun offline Om Pink juga memberikan edukasi kepada banyak UMKM untuk bisa berjualan di Market Place di Buka Lapak.

Baca: Produksi Fashion Lokal Om Pink Collection Miliki Banyak Pilihan di Bukalapak

Baca: Sule Unggah Foto Lagi Genggam Tangan Bersama Seseorang, Netizen: Kenalin Dong?

Setiap weekend sabtu Om Pink bersama Komunitas Buka Lapak Pontianak membuka kelas melapak di Pempek Sungai Jawi Om Pink dari pukul 09.00-11.00 WIB. Edukasi mulai dari cara buat akun, upload foto, foto produk, bagaimana Maintenance toko di Buka Lapak.

"Kadang- kadang teman kita ini masih banyak sekali yang belum tau bagaimana menggunakan media Market Place. Padahal media ini sangat enak digunakan," Ujar Om Pink

Om Pink mengatakan keuntungan yang didapatkan dengan berjualan melalui Market Place contoh Buka Lapak yaitu Pendaftaran gratis, tidak perlu bayar karyawan, sewa toko, tidak perlu bayar rekening dan lagi perhari ada sekitar 5 juta orang yang memantau Market Place.

" Jadi hal ini yang harus kita gunakan atau manfaatkan sebagai UMKM untuk lebih memperkenalkan produk kita bahwasanya berjualan sekarang sudah ada pelanggannya tinggal kita saja mau atau tidak berubah," Ujar Om Pink kembali.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved