Duta HIV AIDS Gelar Program One Day With Quran Menjelang Malam Pergantian Tahun

Rumah Tahfidz Quran AlMaidah mengadakan program kegiatan menghatamkan Al Quran dalam waktu 24 jam

Duta HIV AIDS Gelar Program One Day With Quran Menjelang Malam Pergantian Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MAUDY ASARI GITA UTAMI
Annisa Maharani Nasran, Duta HIV Aids Kota Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Tahfidz Quran AlMaidah mengadakan program kegiatan menghatamkan Al Quran dalam waktu 24 jam di jalan H.R.A Rahman Gg. Selamat 1, Senin (31/12/2018).

Annisa Maharani Nasran, selaku ketua remaja mesjid AlMaidah dan Duta HIV Aids Kota Pontianak menggelar acara One Day With Quran bersama dengan remaja-remaja lingkungan sekitar.

Wanita cantik yang sering disapa Nisa tersebut juga menerangkan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan kali ke tiga dalam setiap tahunnya, dan menariknya lagi, kegiatan ini dilakukan tepat dimalam hari sebelum pergantian tahun baru 2019.

Baca: Tommy Soeharto Bakal Ke Kalbar, Sabli Optimis Dongkrak Suara Berkarya

Baca: Pemkot Pontianak Berencana Bangun Jembatan Gantung, Ini Lokasinya

"Alhamdulillah, kegiatan yang kita adakan tidak terlepas dari ridho Allah Subhanahu Wa ta'ala, dengan lancarnya kegiatan ini diharap mampu mengajak masyarakat pada umumnya untuk lebih dekat kepada Allah, " ujarnya kepada tribunpontianak.co.id

Ia melanjutkan, dalam menyongsong tahun baru ini diharapkan banyak anak-anak muda yang semakin dekat dan cinta kepada Allah SWT dengan banyak mendekatkan diri, "saya ingin suatu perubahan kecil dari hati seseorang, dalam pergantian tahun agar menjadi insan yang lebih baik dalam program ini, " tuturnya.

Masyarakat sekitar juga sangat antusias dalam menghelat dan mengikuti kegiatan membaca Al-Quran selama 24 jam. Kuota peserta yang awalnya hanya tersedia 100 peserta ternyata mampu menghadirkan lebih dari yang mereka harapkan.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, dimana peserta bisa dari berbagai kalangan termasuk bapak-bapak dan ibu-ibu serta remaja dan anak-anak," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan One Day With Quran ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat dan khususnya anak muda dengan menghabiskan waktunya selama 24 jam penuh dalam hal mengaji dan mengikuti kajian islami.

Tidak terlepas dari itu, Annisa Maharani juga menerangkan bahwa kegiatan ini adalah program dari Duta HIV Aids yang ia rajut bersama dengan Rumah Tahfidz Quran.

Iya, lanjutnya, kegiatan ini merupakan program saya sebagai duta HIV Aids dimana saya membuat program Pontianak Religius karena saya percaya agama mampu membentengi seseorang untuk tidak melakukan perbuatan menyimpang dan menjauhkan dari penyakit Hiv dan Aids, pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved