Berita Video

Tampilkan Atraksi Pencak Silat, POM Kalbar Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Dari pantauan tribunpontianak.co.id, atraksi yang dilakukan menggunakam beberapa atribut seperti pakaian khas melayu dan tanjak.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar menggalang dana untuk korban tsunami Selat Sunda sambil menampilkan atraksi pencak silat di kawasan Tugu Digulis, Jl Ahmad Yani, Pontianak Selatan, Minggu (30/12/2018).

Atraksi pencak silat dari Perkumpulan Kijang Putih Berantai (PKPB) di bawah naungan POM Kalbar bertujuan untuk mengenalkan budaya Melayu dan persembahan untuk menarik simpati masyarakat dalam penggalangan dana.

Baca: Persatuan Orang Melayu Kalbar Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Baca: All Bikers dan Laskar Sayd Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Dari pantauan tribunpontianak.co.id, atraksi yang dilakukan menggunakam beberapa atribut seperti pakaian khas melayu dan tanjak.

Atraksi pencak silat itu juga memainkan senjata tajam dan tongkat, adegan yang dilakukan oleh para pendekar pencak silat itu berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar.

Ketua Umum POM Kalbar Agus Setiadi mengatakan, atraksi silat memang biasa kita lakukan dalam promosi budaya dan pentas kesenian dan dalam hal ini dilakukan saat galang dana, yanh sudah berhasil mengumpulkan belasan juta rupiah.

"Dengan harapan agar generasi muda Melayu ini mau dan senang belajar silat, karena silat merupakan bela diri asli Indonesia dan asli Melayu," tuturnya.

Agus mengatakan lagi, mudah-mudahan penampilan ini bisa memberikan suguhan yang menyenangkan bagi masyarakat pengguna jalan dan sekaligus penarik buat masyarakat agar mau membagi sedikit rezeki nya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Banten dan Lampung.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved