Persatuan Orang Melayu Kalbar Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Agus mengatakan bahwa sebelumnya juga sudah menggalang dana. "Jadi total dana di Pontianak ini sekitar 18-19 juta," ujarnya.

Persatuan Orang Melayu Kalbar Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar menggalang dana untuk korban tsunami Selat Sunda di Bundaran Tugu Digulis Pontianak, Senin (30/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat, menggalang dana untuk korban tsunami Selat Sunda, Minggu (30/12/2018).

Ketua Umum POM Kalbar Agus Setiadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada anak bangsa yang terkena musibah tsunami Selat Sunda, di Banten dan Lampung.

Baca: BREAKING NEWS: Kecelakaan Lalu lintas Jalan Raya Wajok, Gadis 21 Tahun Ini Regang Nyawa

Baca: KPU Sosialisasi dan Cermati Contoh Surat Suara DPRD Kalbar

Baca: Manajer Maia Estianty Tanggapi Soal Kabar Kehamilan Bosnya, Enggak Ada Yang Ditutupi!

"Penggalangan dana dilakukan Se-Kalbar, dan di Pontianak kemarin kita cuma dapat Rp.6.9 juta rupiah karena hanya dua titik saja, yakni Siantan dan Bundaran Tugu Digulis," tutur Agus.

Agus mengatakan bahwa sebelumnya juga sudah menggalang dana. "Jadi total dana di Pontianak ini sekitar 18-19 juta," ujarnya.

"Belum di tambah dari dana daerah lain yang juga ikut melakukan penggalangan dana seperti Ketapang, Singkawang, Mempawah, Sanggau, Tayan dan Kubu Raya," imbuhnya.

Hasil dari penggalangan dana di Kalbar akan diserahkan langsung oleh anggota POM Kalbar ke lokasi bencana.

"Kita belum tahu yang akan pergi ke Banten dan Lampung nanti siapa. Namun akan ada perwakilan dari POM yang langsung membelanjakan donasinya dalam bentuk sembako dan barang lainnya," tutur Ketua POM Kalbar itu.

Sebelumnya POM Kalbar juga sudah menggalang dana untuk gempa di Lombok dan tsunami di Palu.

"Alhamdulillah dua tempat itu kita serahkan donasi masyarakat Kalbar kepada masyarakat Lombok dan Palu secara langsung," pungkasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved