Citizen Reporter

Perkumpulan Sarjana Pendidikan Islam Kalbar, Gelar Pelatihan Menulis Artikel

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PSPII Kalbar, IAIN Pontianak, Ikatan Alumni IAIN Pontianak, serta Kanwil Kementerian Agama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Para pemateri pelatihan penulisan Artikel Jurnal. 

Citizen Reporter 

Hamidun Rahman

Ketua Panitia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkumpulan Sarjana Pendidikan Islam Indonesia (PSPII) Kalimantan Barat. laksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal di Hotel Nusantara Jalan. Suprapto No. 14, Sabtu, (29/12).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PSPII Kalbar, IAIN Pontianak, Ikatan Alumni IAIN Pontianak, serta Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: HMJ PIAUD Gelar Bedah Buku Peradaban Sarungan  

Baca: Malam Pergantian Tahun, Rutan Gelar Rajia di Blok dan Kamar Tahanan

Baca: Manfaat Minyak Wijen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd Ketua PSPII Kalimantan Barat, mengatakan kegiatan ini untuk mengembangkan dan menampung parasarjana Pendidikan Islam salah satunya dengan pelatihan Artikel ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi visi dan misi PSPII yang salah satunya adalah Mengkaji, meneliti dan mempublikasikan karya-karya kesarjanaan pendidikan islam secara berkualitas dan bertanggung jawab." Ujar salah satu reviewer pada American Journal Of Educational Research ini.

Aris Sujarwono, Kepala Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat, mengapresiasi kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para guru dan dosen serta mahasiswa sebagai bahan kredit potrofolio mereka dalam bentuk tulisan. Untuk menjadi orang baik, salah satunya adalah dengan menulis" ujar pria yang pernah mengelola Majalah Harmoni Kemenag Kalbar ini.

Dr. Firdaus Ahmad, Wakil Rektor 1 IAIN Pontianak menyambut baik kegiatan pelatihan menulis artikel jurnal ini. Ia berharap bahwa kegiatan ini benar-benar menghasilkan karya ilmiah yang nantinya akan diterbitkan baik di jurnal nasional maupun jurnal internasional.

Selama satu hari, sebanyak 60 peserta dibimbing dan diberikan materi seputar sistematika menulis jurnal ilmiah, teknik sederhana penyuntingan artikel, teknik memilih jurnal nasional maupun internasional yang terakreditasi.

Para peserta juga dibimbing melalui coaching clinic agar mampu menghasilkan artikel ilmiah yang layak dipublikasikan di jurnal tersebut.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved