Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Pontianak Keluarkan Sejumlah Imbauan

Demikian himbauan ini disampaikan untuk diketahui oleh seluruh warga masayarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif

Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Pontianak Keluarkan Sejumlah Imbauan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir meninjau sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Gajahmada dan Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (23/12/2018). Sebanyak 409 personel ditempatkan di dua Pos Pelayanan dan 10 Pos Pengamanan di wilayah Pontianak dan Kubu Raya. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muh Anwar Nasir, memberikan himbauan resmi dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2019 kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Pontianak, Minggu (30/12).

Berikut adalah isi dari himbauan dengan No.pol. : Him/05/XII/2018.

Baca: Nekat Rampas Handphone di Paha Gadis, Dua Jambret yang Beraksi di Jalan Imam Bonjol Diciduk

Baca: Sikapi Imbauan Kapolresta Pontianak Jelang Tahun Baru, Polsek Pontianak Timur Rutin Patroli

1. Bagi seluruh warga masyarakat Pontianak dihimbau tidak menyalakan atau memperjualbelikan segala bentuk dan jenis petasan atau mercon, karena berbahaya dan dapat menyebabkan cidera dan menganggu ketertiban umum, serta sebagai wujud empati kepada saudara-saudara kita tertimpa musibah.

2. Dalam hal ketertiban lalu lintas, agar warga masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat yang tidak sesuai ketentuan, seperti kenalpot brong/racing, serta membawa kelengkapan diri yaitu SIM, dan STNK serta menggunakan helm SNI.

3. Wasapada terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan tambahkan kunci ganda, serta berhati-hati dalam memarkir kendaraan baik dirumah maupun ditempat dikeramaian.

4. Apabila masyarakat mengetahui dan memiliki informasi peredaran narkoba dan / minuman yang menyebabkan mabuk (minuman keras) agar melaporkannya ke aparat pemerintahan atau kepolisian dan himbauan untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

5. Pastikan rumah dan jendela dalam keadaan terkunci dan pastikan kompor serta listrik dirumah dalam keadaan mati pada saat meninggalkan rumah untuk liburan.

6. Tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainnya agar meningkatkan peran serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

7. Dianjurkan kepada elemen masyarakat untuk memaknai pergantian tahun baru dengsn berdoa memohon kebaikan menurut agama dan keyakinan masing-masing.

8. Untuk informasi bisa disampaikan ke Kapolresta Pontianak Kota, Hp/Wa : 0811575100 dan Telp. SPKTP Polresta Pontianak Kota ( 0561) 734900.

Demikian himbauan ini disampaikan untuk diketahui oleh seluruh warga masayarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam penyambutan pergantian tahun baru 2019 di wilayah Hukunm Polresta Pontianak Kota.

Dikeluarkan di Pontianak, Senin (30/12/2018). Oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Kota, Muhammad Anwar Nasir.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved