Citizen Reporter

Kembangkan Potensi Kader, PMII Gelar Pelatihan Jurnalistik

Habib Ismail Al-kadri selaku ketua FKUB menyambut baik gerakan yang dilakukan kader PMII Mempawah.

Kembangkan Potensi Kader, PMII Gelar Pelatihan Jurnalistik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelatihan jurnalis PMII Mempawah.    

Citizen Reporter 

Salihin

Kader PMII Rayon Opu Daeng Menambon 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pengurus Rayon Opu Daeng Menambon laksanakan pelatihan jurnalistik, guna untuk mengembangkan potensi kader PMII Mempawah.

Sekitar 30 peserta yang hadir pada pelatihan tersebut, tidak hanya dari PMII, Ikatan Panceng Peraben, IPNU dan IPPNU pun turut ikut serta dalam pelatihan ini. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung FKUB Kabupaten Mempawah, yang bertempat di JL Pangsuma GOR Mempawah.

Baca: Ikram Beri Motivasi di Pelatihan Agrobisnis Gabungan Kelompok Tani Darul Makmur Desa Semata

Baca: Video Viral Perempuan Diusir dari Pesawat, Anak Kecil Yang Dimarahi Perempuan Itu Ponakan Artis

Rika selaku ketua rayon dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga salah satu program unggulan di kepengurusan nya saat ini. Ia menginginkan nantinya ada kader PMII mempawah yang hebat di bidang jurnalistik

Selain itu manfaat memahami ilmu jurnalistik juga dapat mempertajam ilmu pengetahuan, mendeteksi kepalidan dari setiap tulisan yang beredar, agar kader PMII tidak termakan isu hoax yang sedang gencar beredar..

Habib Ismail Al-kadri selaku ketua FKUB menyambut baik gerakan yang dilakukan kader PMII Mempawah.

Ia mengatakan bahwa PMII banyak sekali melakukan kegiatan positif dalam meningkatkan potensi kader-kader nya. 

Terhitung empat sampai lima kali, pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di gedung FKUB dengan bentuk kegiatan yang berbeda, ini menunjukkan eksistensi kader PMII Mempawah sangat luar biasa. 

Dalam sambutannya juga, ia titip pesan untuk kader PMII Mempawah agar senantiasa meneruskan perjuangan para Ulama Ahlussunnah  Waljamaah Annahdiyyah (NU). 

pasalnya hari ini ulama kita sedang di cari-cari kesalahan dan ingin di musnahkan agar mereka lebih leluasa memperjuangkan masuknya HTI di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat ini,  makanya kader PMII harus menjadi garda terdepan dalam menjaga ulama dan para habaib terlebih NKRI.

ia juga berharap seluruh peserta dapat meresap seluruh ilmu yang disampaikan oleh pemateri nantinya, resap dan implementasikan ilmu yang didapat agr lebih bermanfaat bagi ummat.

"Kampus Islam di Kabupaten Mempawah hanya ada satu. Jangan sampai ada faham-faham yang radikalisme dan intoleran masuk kedalam nya. PMII lah yang lagi-lagi punya peran penting dalam menahan faham-faham tersebut." Tuturnya

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved