Diminta Segera Siapkan Open Bidding, Ini Komitmen Syarif Kamaruzman Usai Dilantik

Syarif Kamaruzaman resmi emban amanah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Kalimantan Barat.

Diminta Segera Siapkan Open Bidding, Ini Komitmen Syarif Kamaruzman Usai Dilantik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji berfoto bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Kalimantan Barat Syarif Kamaruzaman (tiga dari kiri) dan unsur Forkompinda Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Syarif Kamaruzaman resmi emban amanah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Kalimantan Barat. 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Barat dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (31/12/2018).

Acara seremonial ini dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalbar. 

Sebelumnya, Syarif Kamaruzaman menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kalbar. Ia ditunjuk oleh Penjabat Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji kala itu saat Sekda definitif yakni M Zeet Hamdy Assovie menjalani cuti sebelum Sutarmidji dan Ria Norsan dilantik sebagai Gubernur Kalbar-Wakil Gubernur Kalbar pada 5 September 2018 lalu.

Baca: Bupati Rupinus Kembali Lantik 2 Kades PAW

Baca: Pasca Puting Beliung di Ella Hilir, Personel TNI-Polri Pulihkan Kondisi Warga

Baca: Lantik Pj Sekda Kalbar, Midji Minta Segera Siapkan Open Bidding Dalam Tiga Bulan Ke Depan

Pj Sekda Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman menegaskan jabatan ini merupakan amanah. Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan dan bentuk pengabdiannya, ia akan segera lakukan percepatan-percepatan sesuai arahan Gubernur Kalbar.

“Sesuai visi dan misi beliau, saya akan lakukan. Pertama, mewujudkan visi beliau terkait tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkapnya saat diwawancarai awak media usai acara.

Satu diantara langkah awal mewujudkan itu adalah dengan mempercepat proses open bidding atau lelang jabatan. Open bidding dilakukan terhadap jabatan Sekda Kalbar definitif dan beberapa jabatan yang lowong di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat.

“Terutama untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Itu akan kita lakukan percepatan,” imbuhnya.

Suksesnya implementasi visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar, terang dia, sangat bergantung dari dukungan tata kelola pemerintahan yang baik.  

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved