Distribusikan 15.275 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat, Ini Pesan Bupati Suryadman Gidot

Dengan rincian kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap selesai 6.775 dan diserahkan sebanyak 1.952

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot saat mendistribusikan sebanyak 15.275 sertifikat kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mendistribusikan sebanyak 15.275 sertifikat kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, Jumat (28/12/2018).

Pendistribusian atau penyerahan tersebut tidak langsung sepenuhnya, namun akan dilakukan secara bertahap ke seluruh Kecamatan yang ada di Bengkayang. 

"Kita patut bersyukur karena di Bengkayang program pemerintah tersebut mendapat kuota yang jumlahnya tidak sedikit, dari total target nasional jumlah sertifikat yang telah diterbitkan di Bengkayang sebanyak 3.850," ujar Suryadman Gidot.

Baca: BMKG Presidiksi Hujan Lokal Guyur Kayong Utara Siang Ini

Baca: Terkait Malam Pergantian Tahun, Ini Surat Edaran Bupati Kepada Masyarakat Sintang

Baca: Hasil Memuaskan, Ini Sejumlah Capaian Atlet Catur Pontianak Sepanjang 2018

"Dengan rincian kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap selesai 6.775 dan diserahkan sebanyak 1.952, kegiatan redistribusi tanah selesai 8.500 dan diserahkan berjumlah 1.898, dengan lokasi kegiatan di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkayang dan sisa dari yang selesai diserahkan bertahap ke masing-masing desa," timpal Suryadman Gidot lagi.

Menurutnya, tujuan pensertifikatan tanah dimaksud untuk mengurangi konflik pertanahan, dengan adanya sertifikat ini diharapkan konflik tanah bisa berkurang. 

Selain itu juga, untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi tingkat kesenjangan. Serta dalam rangka  memperlancar proses pembangunan.

Baca: Polisi Gelar Razia dan Tes Urine Pengunjung Hiburan Malam di Sintang

"Dengan adanya aset yang dimiliki masyarakat berupa sertifikat tanah, maka diharapkan masyarakat mampu memanfaatkan aset tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Gidot pun meminta kepada para Camat se-Kabupaten Bengkayang sebagai perpanjangan tangan Bupati, terus menginformasikan kepada para kepala desa untuk mengimbau masyarakat yang luput dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap untuk melakukan pendaftaran terhadap tanah-tanah yang dimilikinya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved