Cipta Kondisi Jelang Akhir Tahun, Empat Pengunjung THM di Singkawang Teridentifikasi Positif Narkoba

Kelima pengnjung tersebut berinisial M, EY, RN, JS alias AK dan HM alias DN. Kelima orang itu diamankan untuk mendapatkan proses lebih lanjut.

Cipta Kondisi Jelang Akhir Tahun, Empat Pengunjung THM di Singkawang Teridentifikasi Positif Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Sejumlah personel gabungan dari Kodim, Rindam, Brigif, POM AD, Polres, BNNK dan Satpol PP Kota Singkawang melakukan razia cipta kondisi jelang pergantian tahun ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Singkawang, Sabtu (29/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah personel gabungan dari Kodim, Rindam, Brigif, POM AD, Polres, BNNK dan Satpol PP Kota Singkawang melakukan razia cipta kondisi jelang pergantian tahun ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Singkawang.

Tim melakuka razia ke lokasi hiburan malam seperti cafe, diskotik dan Karauke yang ada di Kecamatan Singkawang Selatan dan Barat, pada Sabtu (29/12/2018) malam. 

Baca: Edi Nilai Perbakin Singkawang Berpotensi Lahirkan Atlet Menembak Berprestasi

Baca: Selain JOY LIVE, Aplikasi Serupa Ini Juga Kerap Dipakai Live Show Artis Tampil Bugil

Hasilnya dari razia yang dilakukan pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini itu berhasil menjaring lima pengunjung yang teridentifikasi positif menggunakan narkoba

"Setelah di tes urin sebanyak lima orang positif menggunakan narkoba," ujar Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Joko Sarwono, Minggu (30/12/2018)

Kelima pengnjung tersebut berinisial M, EY, RN, JS alias AK dan HM alias DN. Kelima orang itu diamankan untuk mendapatkan proses lebih lanjut.

Selain itu tim gabungan menemukan barang bukti peralatan narkoba seperti bong (alat hisab) di salah satu Cafe yang berada di Kecamatan Singkawang Selatan.  

"Mereka semua langsung dibawa ke Mapolres Singkawang untuk didata dan diserahkan ke BNNK Singkawang untuk dilakukan asesmen medis," ujarnya. 

Ia menuturkan razia yang dilakukan adalah dalam rangka cipta kondisi menjelang pergantian tahun sebagaimana yang sudah diinstruksikan bapak Kapolri.  Sebagai langkah antisipasi pada malam pergantian tahun Kota Singkawang menjadi potensi peredaran narkoba. 

"Untuk memastikan itu pihaknya pun terus berupaya untuk bagaimana mencegah agar barang haram tersebut tidak sampai masuk di Kota Singkawang," ujarnya. 

Ia menuturkan razia yang digelar juga rencananya akan diagendakan secara rutin khususnya di Kota Singkawang.

Jika memungkinkan giat tersebut dapat terprogramkan dalam beberapa minggu sekali, jadi tidak hanya sewaktu ada momen-momen tertentu saja. 

 "Razia yang digelar juga untuk memastikan apakah ada pengelola yang memperkerjakan anak dibawah umur. Jika ditemukan, maka kami tak segan-segan untuk memberikan tindakan sesuai perundang-perundangan," pungkasnya. 
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved