Mantan Gelandang Persipon Ini Siap Maju Sebagai Calon Ketua PSSI Pontianak

Sebab sejauh sudah ada beberapa figur sepak bola yang mulai meramaikan bursa untuk mahu sebagai ketua PSSI periode 2018-2022.

Mantan Gelandang Persipon Ini Siap Maju Sebagai Calon Ketua PSSI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Sumadi pengurus klub sepak bola PS Jumbo. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Agenda Muscablub Askot PSSI Kota Pontianak diharapkan seluruh insan sepak bola agar segera dilaksanakan.

Sebab sejauh sudah ada beberapa figur sepak bola yang mulai meramaikan bursa untuk mahu sebagai ketua PSSI periode 2018-2022.

Baca: Bernard Fokus Kejuaraan Asia dan Eropa

Baca: Bernard Bidik Medali Asian Championship

Figur yang menyatakan siap maju sebagai calon ketua PSSI tersebut yakni Sumadi pengurus klub sepak bola PS Jumbo.

Sumadi menyatakan keinginannya maju dalam pemilihan ketua PSSI Kota Pontianak, karena melihat kondisi olahraga terpopuler tersebut mengalami penurunan di Kota Pontianak, baik dari segi kompetisi hingga prestasi.

"Sepak bola Pontianak sudah sangat memprihatinkan, kita dilihat tidak ada kompetisi, kalau adapun hanya formalitas bukan mencari kualitas," katanya kemarin

Sumadi yang juga PNS Kementrian PUPR ini menilai padahal dulu klub sepak bola dengan kemampuan sendiri bisa melaksanakan sebuah kejuaraan.

"Namun sekarang itu sudah tidak ada, bahkan sudah dibantu pemerintah pun juga tidak bisa terlaksana," katanya

Mantan gelandang Persipon era 90an ini pun merasa sedih dengan kondisi Persipon Pontianak, yang tak mampu berbuat banyak di level nasional.

Dia mengkritisi sistem perekrutan pemain maupun persiapan tim yang cenderung singkat dan serba dadakan. Ini bisa diperbaiki mulai dari kepengurusan.

"Jika nanti saya dipercaya menjadi ketua PSSI Pontianak saya akan utamakan pembinaan di tingkat klub, karena lahirnya atlet hasil pembinaan yang baik dan maksimal dari klub," katanya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved