Hadiri Pembukaan LKDD HMI Cabang Pontianak, Subhan Noviar: Kader HMI Harus Pulang Kampung

Fahmi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar para Kader HMI dapat menambah dan menanamkan ilmu keislaman

Hadiri Pembukaan LKDD HMI Cabang Pontianak, Subhan Noviar: Kader HMI Harus Pulang Kampung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Subhan Noviar, SE saat menghadiri acara Latihan Kader Dakwah Dasar (LKDD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Pontianak, Kamis (27/12/18).  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Subhan Noviar, SE menghadiri acara Latihan Kader Dakwah Dasar (LKDD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Pontianak, Kamis (27/12/18). 

Acara yang mengambil tema 'Revitalisasi Dakwah dalam Tubuh HMI serta Penerapannya dalam Ranah Domestik dan Publik ini dihadiri oleh para kader HMI dan pengurus HMI Cabang Kota Pontianak.

Baca: 200-an Anak-anak Ikuti Sunatan Masal HUT Golkar Ke-54

Baca: Sharing Knowledge Kasus Kasus Fraud di Perbankan Bersama Kapolda Kalbar

"Kegiatan ini sebagai proses bagi kader HMI Cabang Pontianak untuk menjadi lebih baik," ujar Ketua Lembaga Dakwah HMI Cabang Pontianak, Muhammad Ali Fahmi.

Fahmi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar para Kader HMI dapat menambah dan menanamkan ilmu keislaman sehingga nantinya kader HMI bisa mengamalkannya dengan turun langsung ke daerahnya masing masing - bisa berdakwah.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Pontianak, Misjuki mengapresiasi kegiatan tersebut sebab sangat baik untuk membina kader-kadernya sehingga para kader akan mempunyai bekal untuk berdakwah di daerahnya.

"Semoga peserta bisa mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan di masyarakat," ujar Misjuki.

Subhan Noviar, SE sebagai Ketua Majlis HMI Kota Pontianak mengatakan LDMI HMI Kota Pontianak progresnya sangat cepat karena baru empat bulan sudah bisa mengadakan kegiatan Latihan Kader (LK). 

Sehingga kedepannya yang sudah lulus dari LK bisa menjadi kader andalan HMI.

Subhan berpesan kepada para peserta LK agar terus berdakwah yang sesuai dengan ilmu keislamanan mumpuni sehingga tidak salah dalam berdakwah dan niatan berdakwah.

"Karena menjelang pilpres ini banyak yang berdakwah dengan tujuan yang macam-macam," katanya. 

Para kader HMI juga kata Subhan harus bisa menyebar ke segala penjuru Nusantara karena kader HMI harus kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa banyak bekal seperti ilmu ekonomi/bisnis, pertanian maupun dakwah.

"Ketika kader HMI pulang ke daerahnya dia sudah bisa berdakwah dan bisa mengembangkan pertanian maupun bisnis/ekonominya," ujar Subhan.

Daerah harus terus dimajukan dan dikembangkan, hal ini ungkap Subhan sejalan dengan program Gubernur Kalbar Sutarmidji sehingga desa bisa mandiri melalui para kader HMI.

"Mudah-mudah LDMI dapat terus maju dan berkembang serta dapat melahirkan banyak kader mumpuni yang siap berdakwah dan memajukan daerahnya," tukas Subhan. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved