Citizen Reporter

Che Hun Tiau, Kuliner Khas Pontianak Yang Harus Dicoba

Dalam bahasa Tio Ciu, Ce itu dari kata Chiu. Ce yang artinya adalah ubi, Hun adalah tepung dan Tiaw atau tiau artinya balok

Che Hun Tiau, Kuliner Khas Pontianak Yang Harus Dicoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Che Hun Tiau, Kuliner Khas Pontianak 

Citizen Reporter

Indah Sri Rizki

Mahasiswa IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Che Hun Tiau merupakan salah satu makanan khas Pontianak, yang banyak berada di tepi jalan W.R. Supratman. Che hun tiau ini adalah cendol tradisional masyarakat Tionghoa yang sangat cocok dimakan saat cuaca panas.

Dalam bahasa Tio Ciu, Ce itu dari kata Chiu. Ce yang artinya adalah ubi, Hun adalah tepung dan Tiaw atau tiau artinya balok memanjang seperti mie sedangkan Che adalah hijau.

Baca: Tren Baru Kuliner, Bubble Tea Dicampur Obat Batuk, Penasaran Mau Coba?

Baca: Outlet ke-106 Amanda Brownies, Yanieta: Kurangi Angka Pengangguran dan Tambah Wisata Kuliner

Nama makanan ini cukup unik dengan panganan khas Tionghoa, karena terbuat dari cendol yang dicampur dengan ketan hitam, cincau, kacang merah, kuah santan, gula merah, dan bonko.

”Makanan ini sangat enak dan lezat apa lagi dicicipi dengan dingin akan terasa lebih lezat, makanan ini cukup murah seharga 9000 biasanya jam 10.00 pagi pembeli sudah mengantri untuk membeli atau makan di tempat di tenda sederhana dengan meja dan bangku yang bisa menampung paling banyak 5-10 orang sekali datang," Ujar Annisa, masyarakat sekitar.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved