Bikin Rencana Produktif di Libur Semester, Kenapa Tidak

Jeda waktu yang cukup panjang untuk 'rehat sejenak' dari aktivitas belajar mengajar di kampus saat masuki transisi antar semester.

Bikin Rencana Produktif di Libur Semester, Kenapa Tidak
ISTIMEWA / BELLA TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Mahasiswi Prodi Bahasa Mandarin FKIP Untan angkatan 2013, Bella. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jeda waktu yang cukup panjang untuk 'rehat sejenak' dari aktivitas belajar mengajar di kampus saat masuki transisi antar semester.

Libur semester, demikian biasanya rentang waktu itu disebut.

Rentang waktu ini jelas 'menawarkan' beberapa pilihan bagi kawan-kawan semuanya. Bisa berlibur, atau pulang kampung bagi para mahasiswa rantau.

Apapun itu, mungkin ada baiknya bila sobat MeCampus semuanya mulai memikirkan dan merencanakan apa aktivitas yang akan dikerjakan di masa libur semester ini. Setidaknya, ada pilihan memanfaatkan waktu libur semester dengan lebih produktif loh guys.

"Sebenarnya banyak ya kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan selama mengisi waktu libur semester," nilai Bella Fitrianingsih, Sabtu (29/12/2018).

Baca: Alumni DTT-SMDE 2000 Minta Anak Panti Hapal Pancasila dan Berikan Hadiah

Gadis yang tercatat sebagai mahasiswa FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak, Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin ini menilai, ada begitu banyak opsi yang bisa dipilih untuk mengisi liburan dengan lebih produktif. Plus juga lebih menyenangkan.

Satu di antaranya seperti traveling. Atau, bisa juga mengikuti seminar atau kursus keterampilan.

Pilihan lainnya adalah menjadi volunteer di kegiatan sosial. Secara, mahasiswa pastinya punya kewajiban tri dharma perguruan tinggi yang satu di antaranya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Pilihan lain yang tak kalah menarik adalah menulis blog atau membaca dan menghabiskan judul Deni judul buku. Atau, kalau mau lebih jelas produktif lagi, bisa menjajal jiwa entrepreneurship dengan membuat usaha kecil-kecilan selama masa libur.

So, dijamin waktu libur semester teman-teman semuanya gak akan terbuang sia-sia. Ada yang bisa dihasilkan dari waktu libur itu.

"Karena sangat disayangkan sekali waktu libur yang panjang jika hanya dihabiskan untuk menonton drama Korea. Atau bermain game, apalagi bengong aja dikamar," pungkasnya.

Nah, gimana sob?. Apa rencana liburan teman-teman semuanya di libur semester kali ini? 

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved