Breaking News:

Perusahaan Pengalengan Nanas Mengajak Pemerintah Daerah Kalbar Mengembangkan Potensi Durian

Bisnis Developmen dan Ekspantion PT Great Giant Pineaple, Kevin (35) mengatakan buah durian dari Kalimantan Barat bisa mengalahkan kualitas durian

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Bisnis Developmen dan Ekspantion PT Great Giant Pineaple, Kevin (35). 

Laporan Watawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPOBTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bazaar durian Balai Karangan di Pondok Ale-Ale Jl Letjen Sutoyo, Kamis (27/12) menjadi momentum sempurna bagi PT Great Giant Pineaple yang bergerak dibidang pengalengan nanas, mengajak pemerintah daerah bekerja sama mengembangan potensi durian Kalimantan Barat.

Bisnis Developmen dan Ekspantion PT Great Giant Pineaple, Kevin (35) mengatakan buah durian dari Kalimantan Barat bisa mengalahkan kualitas durian internasional.

Kevin mengatakan bahwa durian di Kalbar merupakan salah satu durian unggulan nasioal, banyak sekali varietas unggul yang masih belum di kembangkan dan mereka yakin durian dari Kalbar ini bisa bersaing di internasional.

Baca: Operasi Pasar Tabung Gas 3 Kg, Masyarakat Dapat Harga HET

"Bukan hanya bersaing tapi bisa mengalahkan, karena kualitasnya kami lihat itu lebih baik," ujarnya pada tribunpontianak.co.id

Hanya untuk saat ini belum ada pengembangan yang serius baik dari dari pihak swasta maupun pihak pemerintah kata dia.

Kevin melihat banyak sekali durian dari Kalbar yang dicuri oleh negara tetangga dan di ekspor atas nama mereka.

"Karena banyak sekali durian dari Kalbar ini seakan akan tanda kutipnya dicuri, masuknya ke negara tetangga di packing disana di ekspor nya made in mereka, padahal sebenarnya dari Kalimantan Barat," tuturnya.

Besarnya potensi durian di Kalbar membuat PT Great Giant Pineaple berniat untuk mengajak pemerintah Kalbar untuk bekerja sama mengembangkan durian di Kalbar.

Baca: Mabesad Kirim 28 Truk Logistik Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Tsunami

"Jadi kami melihat potensi nya benar-benar ada, mungkin kedepannya dari pihak swasta dan pemerintah bisa bekerja sama untuk memgembangakan potensi durian dari Kalimantan Barat," tuturnya.

Kevin mengatakan bahwa Kalbar adalah surganya durian, berpotensi tinggi dan mereka hanya ingin bekerja sama namun membutuhkan tanah untuk lahan pengembangan.

"Karena Kalimantan Barat adalah surga dari durian, kami dari perusahaan ingin bekerja sama untuk sama-sama mengembangkan dan kami membutuhkan tanah dimana kami bisa menanam," tuturnya.

PT Great Giant Pineaple sudah banyak bekerja sama dengan pemerintah daerah lain seperti di Lampung maupu di Jawa Tengah.

"Kami berharap di Kalbar bisa medapatkan kesempatan yang sama, kami harap dari pihak swasta dan pemerintah bisa bekerja sama untuk membangun potensi ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved