Dilanda Bencana Bertubi-tubi, Edi Kamtono: Jadikan Momentum Tahun Baru Berdoa dan Berzikir 

Isi malam tahun baru dengan mengintrospeksi diri, apalagi musibah di Indonesia saat ini bertubi-tubi.

Dilanda Bencana Bertubi-tubi, Edi Kamtono: Jadikan Momentum Tahun Baru Berdoa dan Berzikir 
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Rusdi Kamtono 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengimbau pada seluruh masyarakat Pontianak untuk mengisi malam pergantian tahun masehi 2018-2019 dengan kegiatan bermanfaat dan tidak menjurus ke hura-hura.

Pemkot Pontianak tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengadakan pesta pergantian tahun baik di Depan Kantor Wali Kota Pontianak maupun kawasan Bundaran Digulis.. 

Namun tahun ini, Edi Kamtono memastikan tidak akan ada perayaan semacam itu. Indonesia masih berduka, belum kering air mata saudara-saudara di NTB, Palu dan terjadi lagi musibah yang merenggut ratusan nyawa i Banten dan Lampung. 

Baca: Musnahkan Puluhan Senjata Api, Selama 2018 Polresta Pontianak Kangani 2470 Perkara

Baca: Syarif Amin Muhammad Dukung Langkah Sutarmidji Copot Pejabat Tak Berkompeten

Oleh karena itu, Edi mengajak masyarakat untuk berdoa dan berzikir pada sang pencipta untuk meminta keberkahan dan perlindungan. 

"Jadi gini, malam tahun baru ini kita tidak ada mengadakan kegiatan perayaan-perayaan. Apalagi pesta-pesta kembang api, tahun ini tanpa pesta, tanpa menyalakan kembang api," ucap Edi Kamtono saat diwawancarai, Jumat (28/12/2018).

Ia imbau khususnya umat Muslim untuk beribadah, bersalawat dan berzikir pada Allah di masjid-masjid. 

Ia juga sudah berkoordinasi dengan Polresta Pontianak untuk mengontol agar tak terjadi kebut-kebutan dan kegiatan yang tidak perlu, tidak bermanfaat  yang dilakukan masyarakat.

"Isi malam tahun baru dengan mengintrospeksi diri, apalagi musibah di Indonesia saat ini bertubi-tubi. Kita masih suasana berduka dan isi malam tahun baru dengan hal positif," pungkasnya.

 

 
 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved