Pilpres 2019

Bahas Hasil Survei dan Makan Siang Bersama dengan Ma'ruf Amin, Jokowi: Medsos Bisa Pengaruhi Pemilih

Jokowi lebih banyak mengungkapkan kedatangannya hanya untuk memenuhi undangan makan siang bersama, setelah melaksanakan salat Jumat.

Bahas Hasil Survei dan Makan Siang Bersama dengan Ma'ruf Amin, Jokowi: Medsos Bisa Pengaruhi Pemilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin 

TRIBUNPONTINANAK.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan siang bersama calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Disela-sela makan siang itu, keduanya membahas hasil survei tim internalnya di sela-sela makan siang bersama.

Jokowi tidak mengungkapkan hasil pembicaraan dengan Ma'ruf soal survei tersebut secara terbuka kepada media.

Baca: Cerita Bayu Nelayan Mempawah, Atasi Hantaman Badai Saat di Tengah Laut

Baca: Prediksi Manchester United Vs Bournemouth (LIVE)! Hasil & Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-20

"Ya tadi bicara sedikit mengenai hasil survei yang ada," ujar Jokowi seusai makan siang bersama di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun membantah sosok Ma'ruf tidak mendongkrak suaranya dalam pilpres 2019.

"Mendongkrak, siapa bilang (enggak mendongkrak), di surveinya keliatan (naik)," paparnya.

Jokowi lebih banyak mengungkapkan kedatangannya hanya untuk memenuhi undangan makan siang bersama, setelah melaksanakan salat Jumat.

"Sepertu yang tadi saya sampaikan, saya diundang Kiyai Ma'ruf Amin untuk makan siang sini, tadi kita bicara urusan makan siang," papar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengklaim saat ini jumlah pemilihnya jauh lebih unggul dibandingkan calon presiden Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bersilahturahmi dengan relawan Bravo-5 di Putri Duyung Cottage dan Convention Hall, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (10/12/2018), malam.

"Kita menang survei dengan sebuah jarak yang di atas 20 persen, sudah dua setengah bulan ini, seperti itu terus (menang)," ujar Jokowi.

Meski di dalam survei internal dirinya bersama cawapres Ma'ruf Amin menang, Jokowi mengingatkan kepada relawan agar tidak larut dalam kesenangan dan tetap waspasa terkait serangan politik dari kubu lawan.

"Hati-hati sekali, jangan senang dulu karena dengan adanya keterbukaan, adanya media sosial yang sangat terbuka seperti sekarang muncul isu yang tiba-tiba, itu bisa mempengaruhi yang namanya pemilih," papar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Makan Siang Bersama, Jokowi-Ma'ruf Bahas Hasil Survei Pilpres, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/12/28/makan-siang-bersama-jokowi-maruf-bahas-hasil-survei-pilpres.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved