Berita Video

Pemakaman Warga Singkawang Korban Tsunami Selat Sunda, Tangis Keluarga Pecah di Pemakaman

Ayah kandung nurmala Tahaer juga tak mampu menyembunyikan rasa kehilangannya ketika peti jenazah anak kandungnya

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Isak tangis kerabat menyambut kedatangan jenazah Nurmala yang tiba sekira pukul 14.30 WIB di Kediaman yang berada Jln Uray Dahlan M Suka, Gg Idi M Sholeh Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah.

Rita Adik Kandung Korban yang menjemput langsung jenazah kakaknya di Padeglang tak kuasa menahan air matanya saat sejumlah personel polisi dari Mapolres Singkawang membawa jenazah nurmala didepan rumahnya.

Baca: Peringati 14 tahun Tsunami IKMA Kalbar Galang Donasi Untuk Banten

Baca: Selamat dari Tsunami, Detik-detik Penyelamatan Bocah Bernama Efan Dramatis

Baca: BMKG Imbau Warga Tepi Laut Waspada Gelombang dan Pasang Air Laut Maksimum, Ihsan: Bukan Tsunami

Ayah kandung nurmala Tahaer juga tak mampu menyembunyikan rasa kehilangannya ketika peti jenazah anak kandungnya tiba didepan rumah.

Hanya beberapa saat jenazah nurmala berada didepan rumahnya, setelah itu jenazah disalatkan di Masjid Istiqbal, Jln A Kadir Kasim, Sekip Lama Singkawang Tengah.

Martali (48) Adik Ipar Nurmala mengatakan selama proses penjemputan hingga proses pemulangan jenazah dari Pandeglang semua berjalan lancar, tidak ada kendala apapun.

"Tidak ada hambatan yang kami temui mulai dari berangkat hingga kembali ke singkawang," ujarnya.

Setelah di salatkan di Masjid Istoqbal, Kecamatan Singkawang Tengah, Bersama ratusana jemaah takziah jenazah dibawa ke komplek pemakaman muslim di Kawasan Sekip Lama.

Dirinya juga mengaku ikhlas dan telah merelakan nurmapa untuk beristirahat dengan tenang untuk selama-lamanya. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas proa aktif pemerintah kota singkawang terutama walikota Singkawang Tjhai Chu Mie yang memfasilitasi proses pemulangan jenazah kakak iparnya.

"Saya berterima kasih kepada ibu walikota Singkawang Tjhai Chu Mie berserta seluruh jajaran pemkota singkawang yang telah berusaha keras untuk memfasilitasi proses kepulauan jenazah almarhum," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved